Atletico Madrid Tetap Bermain di Liga Champions Musim Depan

Waktumain88.com – Atletico Madrid Tetap Bermain di Liga Champions Musim Depan –  Raksasa Ibu Kota Spanyol, Atletico Madrid bisa mendapat jaminan posisi di Liga Champions untuk musim depan oleh badan sepakbola tertinggi di Eropa, UEFA.

Berada di posisi ke enam klasmen sementara La Liga saat ini, memang Atletico bisa terancam gagal masuk ke Liga Champions musim depan terlebih jika musim ini tidak bisa dilanjutkan lagi. Menurut kabar di Spanyol memang federasi sepakbola negara itu rencananya akan menetapkan hasil klasmen saat ini untuk menentukan tim-tim mana yang akan dikirim ke kompetisi Eropa musim depan, jika liga harus dihentikan.

Jika memang hal itu yang terhadi, Atletico memang akan terancam gagal masuk ke Liga Champions dari hasil diluar lapangan karena kompetisi masih menyisakan cukup banyak pertandingan. Karena itulah menurut Cadena Cope yang juga dikutip oleh Football Espana, UEFA ingin menghindari situasi tersebut dengan memberikan undangan khusus bagi Atletico pada Liga Champions 2020/2021 mendatang.

Kabarnya, keputusan tersebut didasarkan atas prestasi dari Los Rojiblancos di kompetisi antar klub tertinggi di Eropa tersebut beberapa tahun terakhir. Tim besutan Diego Simeone tersebut sempat mampu mencapai final di tahun 2014 dan 2016, selain tampil di fase-fase akhir kompetisi tersebut beberapa kali.

Selain itu, musim ini mereka sendiri masih mampu melaju ke babak perempat final dengan mengandaskan juara bertahan Liverpool beberapa waktu lalu. Prestasi tersebut kabarnya juga menjadi tambahan alasan kuat bagi UEFA untuk memberikan posisi bagi tim asuhan Simeone itu jika mereka dinyatakan tidak mengikuti Liga Champions musim depan karena putusan dari FA Spanyol.

Namun masih belum jelas apakah, situasi itu akan tetap sama jika kompetisi La Liga masih bisa dilanjutkan kembali. Sejauh ini informasi yang berkembang memang rencana dari UEFA tersebut muncul setelah wacana yang datang dari FA Spanyol mengenai rencana mereka jika memang La Liga harus berhenti.

Ide dari federasi Spanyol itu sendiri sudah menuai beberapa kecaman dari klub-klub La Liga lain seperti Valencia dan Getafe yang juga merasa mereka masih punya peluang bersaing ke Liga Champoins. Pemutusan untuk menetapkan hasil klasmen sementara saat ini sebagai penentu memang bisa dibilang sebagai hal yang kontroversial karena ketatnya persaingan yang ada.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top