Bundesliga Jerman Mau Kembali Bergulir 9 Mei, Ini Pernyataan Polisi

Waktumain88.com – Bundesliga Jerman Mau Kembali Bergulir 9 Mei, Ini Pernyataan Polisi -Wakil Ketua Serikat Kepolisian Jerman, Jorg Radek, keberatan dengan kelanjutan Bundesliga musim 2019–2020. Menurutnya, event tersebut tetap berpotensi memperluas wabah virus korona meskipun dimainkan secara tertutup.

Radek menjelaskan, operator kompetisi bisa saja mengendalikan pertandingan dari dalam stadion. Tapi, mereka tidak bisa menjamin situasi tidak terduga yang bakal terjadi di luar stadion.

Radek memprediksi, kelanjutan Bundesliga pasti memancing kerumunan para suporter di luar stadion. Jika sudah begitu, mereka bakal sulit dikontrol untuk mematuhi aturan jaga jarak maupun mengenakan masker.

“Kami tidak bisa membiarkan kerumunan di luar stadion. Situasi itu bukan hanya kegiatan terlarang, tapi juga tidak bertanggung jawab,” ujar Radek.

“Sebagai satuan kepolisian, saya tidak bermaksud melarang pertandingan sepak bola. Tapi, kita juga tidak boleh lupa sedang berhadapan dengan situasi luar biasa (pandemi covid-19) termasuk para polisi,” tambahnya.

Berdasarkan keputusan sebelumnya, dua kompetisi tertinggi Jerman ditunda hingga 30 April mendatang. Sementara itu, aturan dilarang berkerumun dari pemerintah Jerman masih berlaku setidaknya hingga akhir Agustus.

Pada bulan ini, Federasi Sepak Bola Jerman (DFL) telah menggelar rapat dan Christian Seifert selaku Pimpinan Eksekutif DFL mengatakan hasil pertemuannya memutuskan kompetisi dilanjutkan tanpa penonton pada 9 Mei. Namun, itu hanya bisa terjadi apabila diizinkan pemerintah Jerman.

“Pertandingan tertutup tetap berbahaya, sekalipun operator penyelenggara sudah memperhatikan berbagai regulasi kebersihan di dalam stadion. Tapi, pertandingan liga selalu menjadi tugas besar bagi kami, sekalipun tidak ada pandemi,” ujar Radek.

“Dengan tetap menunda kompetisi, kami jadi bisa mengerahkan para personel ke tempat yang lebih membutuhkan,” tambahnya menutup.(theworldgame.sbs.com)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top