Bursa Transfer : Liverpool dan Real Madrid Incar Playmaker Napoli, Barcelona Inginkan Bek Dortmund

Waktumain88.com – Bursa Transfer : Liverpool dan Real Madrid Incar Playmaker Napoli, Barcelona Inginkan Bek DortmundPlaymaker andalan Napoli, Fabian Ruiz, menjadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Sejak meninggalkan Real Betis dan bergabung dengan Napoli pada 2018, performa Ruiz cukup meyakinkan.

Pemain asal Spanyol itu telah mencetak dua gol dan dua asis di Liga Italia musim ini.

Liverpool dan Barcelona disebut-sebut sebagai tim yang ingin mendapatkan tanda tangan Ruiz.

Sementara Bayern Muenchen dan Manchester United hanya sebatas terkesan dengan penampilannya.

Namun selain Liverpool dan Barcelona, ada satu klub besar lain yang ikut dalam perburuan pemain 24 tahun tersebut.

Klub itu adalah raksasa Spanyol yang juga rival Barcelona, Real Madrid.

Ketertarikan Real Madrid terhadap Ruiz disampaikan langsung oleh agen sang pemain, Alvaro Torres.

Sementara Perburuan pemain bertahan anyar yang dilakukan Barcelona memasuki babak baru. El Blaugrana dikabarkan akan merekrut bek milik Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro.

Bek berusia 26 tahun itu bergabung dengan Dortmund pada 2016. Sejak saat itu ia sudah mengantongi 111 penampilan untuk raksasa Bundesliga tersebut.

Musim ini Guerreiro masih menjadi andalan pelatih Lucien Favre. Ia sudah tampil sebanyak 29 kali bagi Dortmund pada musim ini. Namun, Sport melansir Guerreiro berpotensi hengkang dari Dortmund pada musim depan. Pasalnya ia kini menjadi incaran Barcelona.

Menurut laporan tersebut, Guerreiro dibidik untuk menjadi pesaing Jordi Alba di sektor kiri pertahanan Barcelona. El Blaugrana sebenarnya sudah punya pelapis untuk Alba. Ia adalah Junior Firpo yang direkrut Barca di musim panas tahun lalu.

Namun, pelatih Barcelona, Quique Setien, dikabarkan tidak puas dengan performa pemain muda tersebut sehingga ia mengincar Guerreiro yang performanya sudah terbukti.

 

Selain memiliki performa yang baik, ada keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh Barcelona dari Raphael Guerreiro. Pemberitaan tersebut mengatakan Barcelona bisa mendapatkan jasa Guerreiro dengan harga yang terjangkau.

Guerreiro sebenarnya masih terikat kontrak cukup lama bersama Dortmund. Ia masih akan mengabdi kepada The Black and Yellow hingga 2023.

Namun ia bisa direkrut dengan mahar 25 juta Euro saja, sehingga Barcelona makin tertarik untuk memilikinya.

Musim ini, Guerreiro tampil apik di lini pertahanan Dortmund. Ia tercatat mengemas lima gol dan lima assist bagi tim asal lembah ruhr tersebut.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top