Cuci Gudang, Real Madrid Siap Lepas Sebelas Bintangnya Ini

Waktumain88.com – Cuci Gudang, Real Madrid Siap Lepas Sebelas Bintangnya Ini Raksasa La Liga Real Madrid bersiap cuci gudang dengan melepas banyak bintang plus mendatangakn bintang baru. Sebelas pemain pun dikabarkan akan dibuang raksasa Spanyol tersebut.

Kurang dari satu tahun setelah menginvestasikan dana 133 juta Euro untuk datangkan pemain Brasil, Eder Militao dan Rodrygo, pemain Serbia Luka Jovic, pemain Belgia Eden Hazard serta Alphonse Areola, presiden El Real Florentino Pérez dan pelatih Zinedine Zidane bertekad membangun kembali tim andalan mereka. Pasalnya, hasil yang mereka dapatkan masih jauh dari harapan.

Baik Perez maupun Zidane pun telah menyusun daftar pemain yang sangat rinci, dan tidak akan mereka miliki lagi musim depan.

Sembari menunggu jawaban mengenai kapan kompetisi musim ini akan dilanjutkan dan kapan musim baru akan dimulai, keduanya mempersiapkan escabechina (pembantaian) yang luar biasa. Demikian diungkapkan Sport.

Zidane siapkan daftar yang berisi hingga 11 nama pemainnya yang bisa tinggalkan Bernabeu. Pihaknya bertekad untuk berikan ruang bagi datangnya para pemain baru dan berikan solusi kepada para pemain baru yang sudah mereka datangkan.

Daftar tersebut, kembali ‘dipimpin’ Gareth Bale. Sudah tujuh musim dia bermain dalam jersey Los Blancos, namun kerap dibekap cedera dan bermain lamban, yang akhirnya menandai waktunya di Madrid segera berakhir.

Namun, bintang asal Wales itu bukan satu-satunya yang tidak diperhitungkan musim depan. Pemain lain yang alami situasi sama, adalah James Rodríguez dan Mariano Díaz.

Sementara dua pemain muda; Brahim Díaz dan Álvaro Odriozola juga alami masa-masa yang menyulitkan di Madrid. Tak satu pun dari mereka memiliki keunggulan, dan hal itulah yang memaksa Odriozola untuk jalan keluar di pertengahan musim ini, sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen.

Dalam kasus Brahim, dia hanya berhasil tampil dalam tujuh pertandingan resmi musim ini. Namun, pemain asal Malaga ini terus kesulitan di Bernabeu, hingga satu-satunya jalan keluar adalah mencari klub baru.

Tiga pemain baru Real Madrid yakni Jovic, Militao dan Areola, juga harus bisa mengubah suasana terlebih dulu. Dua nama yang pertama dinilai gagal total, dan sulit bagi Zidane untuk bertaruh atas kesinambungan karir keduanya.

Pemain asal Serbia, Luka Jovic, tak disangsikan lagi menjadi kekecewaan besar Los Blancos musim ini. Dia tak juga menambah golnya, setelah bukukan dua gol, dalam 24 pertandingan resmi yang dibelanya, sebelum kompetisi ditunda.

Padahal, El Real sudah gelontorkan 60 Juta Euro untuk klub lamanya, dan berpikir dia akan menjadi mesin gol nan hebat. Tapi menjelang akhir musim ini, posisi Jovic kini berada di ujung tanduk.

Sedangkan Militao, bek tengah asal Brasil itu juga tak bernasib lebih baik dari Jovic. Dia baru bukukan 13 penampilan dalam laga resmi yang dijalani skuad Zidane.

Selain itu, satu hal yang menjadi perhatian adalah, secara kebetulan El Real selalu kalah saat dia hadir di lapangan. Ia seakan menjadi ‘jaminan’ bagi kekalahan skuad Zidane. Pasalnya, dalam empat dari enam pertandingan yang dibelanya tahun ini, Madrid selalu kalah.

Akibatnya, dalam 24 pertandingan Militao tetap mendekam di bangku cadangan. Sementara dua lainnya, dia justru berada di tribun penonton. Madrid pun berpikir untuk mentransfernya untuk pulihkan kondisinya.

Sedangkan Areola, juga berpeluang besar untuk kembali ke PSG setelah menyelesaikan masa peminjamannya di Bernabeu. Kiper asal Prancis berdarah Filipina ini bertaruh untuk melanjutkan karirnya di Madrid, hingga sang agen Mino Raiola berusaha meyakinkan raksasa Spanyol itu.

Kasus yang paling istimewa terjadi pada Luka Modric, Marcelo dan Lucas Vázquez. Penampilan mentereng Fede Valverde telah menyebabkan peraih Ballon d’Or 2018, Luka Modric, harus kehilangan statusnya. Apalagi, dia akan berusia 35 tahun pada awal September mendatang, dan hanya menyisakan kontrak satu tahun lagi di Bernabeu.

Sementara Marcelo, yang akan berusia 32 tahun bulan depan, berulang kali menepi pada musim ini dan posisinya digantikan pemain asal Prancis, Ferland Mendy. Itulah sebabnya, peluang tinggalkan Bernabeu pun cukup terbuka bagi bek asal Brasil itu.

Lalu, Lucas Vázquez. Pemain ini juga berpeluang besar tinggalkan Real Madrid musim panas mendatang. Pasalnya, kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi, dan usianya mendekati 29 tahun.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top