Dengan 4 Bintang Baru, Ini Prakiraan Starting XI Manchester United Musim Depan –

Waktumain88.com – Dengan 4 Bintang Baru, Ini Prakiraan Starting XI Manchester United Musim Depan – Manchester United menjalani awal musim yang buruk meski akhirnya membaik beberapa pekan terakhir. Pemain anyar hasil rekrutan Solskjaer mulai unjuk gigi.

Tercatat, Setan Merah tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan punya peluang besar untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. MU cukup baik, tapi masih bisa dikembangkan lebih baik lagi.

Solskjaer mengakui bahwa skuadnya masih membutuhkan pemain berkualitas. Meski sudah punya Bruno Fernandes, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James, dia masih ingin mendatangkan pemain baru lagi.

Kebijakan rekrutmen Solskjaer sejauh ini berjalan baik. Umumnya dia mengincar pemain muda yang masih bisa berkembang.

Alhasil, dengan gagasan itu, Sportskeeda merancang bagaimana proyeksi susunan pemain Manchester United musim depan dengan 4 pemain baru.

Kiper

David De Gea

Lini Belakang

Bek kanan: Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka menikmati musim pertama yang cukup sukses di MU. Dia terbilang sebagai salah satu bek paling tangguh dalam duel satu lawan satu.

Bek muda ini mungkin tidak terlalu mahir menyerang, tapi kemampuannya dalam menekel dan bertahan masih nomor satu.

Bek tengah: Harry Maguire

MU sempat dikritik saat mendatangkan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia, tapi dia telah membungkam kritik dengan performa impresif yang mengembangkan keseluruhan pertahanan MU musim ini.

Maguire telah membantu tim meraih 8 clean sheets musim ini dan dia begitu tangguh dalam duel-duel udara. Ban kapten yang melingkar di lengannnya membuktikan kepercayaan Solskjaer.

Bek tengah: Kalidou Koulibaly

Meski pertahanan MU sudah cukup baik musim ini, mereka jelas masih harus berkembang. Maguire membutuhkan partner yang sepadan, Koulibaly jelas jadi kandidat kuat.

Kabarnya MU sudah lama mendekati bek Napoli ini, tapi harga mahal menghalangi langkah mereka. Sekarang Koulibaly kabarnya ingin pergi, yang bisa membantu MU dalam negosiasi.

Bek kiri: Luke Shaw

Setelah menepi cukup lama karena cedera, Shaw perlahan-lahan menemukan permainan termaiknya. Dia memegang peran penting dalam laju tak terkalahkan MU dewasa ini.

Shaw juga menunjukkan kemampuannya mengisi beberapa posisi, serbabisa. Dia pun beberapa kali bermain sebagai bek tengah-kiri dalam formasi tiga bek.

Lini Tengah

Gelandang sentral: Scott McTominay

Awal musim ini, ketika permainan MU buruk dan banyak pemain tampil di bawah standar, McTominay merupakan satu-satunya pemain yang paling konsisten.

Dia masih muda, pekerja keras, dan permainannya telah membuat publik Old Trafford terpukau.

Gelandang sentral: Bruno Fernandes

Hanya sedikit pemain yang bisa langsung memberikan dampak instan ketika bergabung dengan klub baru, Bruno Fernandes salah satunya.

Dia datang dan langsung nyetel dengan permainan Setan Merah, bahkan dipercaya Solskjaer jadi pengatur serangan. Fernandes diyakini bakal terus berkembang setelah mendapatkan penghargaan Player of the Month pertamanya, Februari 2020 lalu.

Gelandang serang: Jack Grealish

MU butuh pemain kreatif, yang seharusnya jadi tugas Paul Pogba. Namun, karena Pogba dan Jesse Lingard diduga bakal pergi musim panas nanti, MU bisa jadi bergerak mendatangkan gelandang baru.

Ada bebreapa nama yang masuk radar mereka, salah satunya Jack Grealish. Kapten Aston Villa ini cukup berpengalaman, punya visi bermain luar biasa, dan memikul beban Villa musim ini.

Lini Serang

Sayap kanan: Jadon Sancho

Sayap kanan, posisi yang sudah lama jadi masalah di MU. Ada Daniel James yang seharusnya jadi solusi, tapi performanya masih angin-anginan.

MU disebut mengincar Jadon Sancho, sudah sejak musim lalu, tapi harga mahal jadi masalah. Sancho berkembang pesat bersama Borussia Dortmund, masih muda dan punya masa depan cerah.

Sayap kiri: Thomas Lemar

Meski tidak kekurangan penyerang sayap kiri, MU disebut masih tertarik mendatangkan Thomas Lemar musim panas nanti. Lemar sekarang kesulitan menemukan tempatnya dalam tim Diego Simeone.

Lemar masih 24 tahun, serbabisa, dan bisa bersaing dengan pemain MU yang sekarang seperti Andreas Pereira dan Juan Mata. Dia juga lebih berpengalaman dari Daniel James.

Striker: Marcus Rashford

Andai tidak cedera, Rashford akan terus jadi pemain terbaik MU musim ini. Dia sudah membukukan 18 gol dari 22 penampilan.

Begitu pulih nanti, Rashford jelas akan segera jadi andalan MU. Dia bakal dipercaya bermain sebagai striker, posisi aslinya, dengan Anthony Martial sebagai pelapis.

Pemain-pemain anyar itu akan dikombinasikan Solskjaer dalam formasi 4-3-3. MU akan kembali bermain ofensif, sesuai dengan jati diri mereka.

Permainan MU akan lebih mengalir, Bruno Fernandes bisa lebih bebas berkreasi, karena didukung McTominay. Juga ada Grealish yang sering mengejutkan lawan.

Sumber: Sportskeeda

 

Related Posts
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top