Eks Bintang Rival Sebut Liverpool Pantas Dinobatkan Juara Liga Premier Inggris

Waktumain88.com – Eks Bintang Rival Sebut Liverpool Pantas Dinobatkan Juara Liga Premier Inggris – Mantan bek Nigeria dan rival the Reds Everton, Joseph Yobo mengatakan bahwa tak adil jika Liverpool tak diberikan gelar juara Premier League musim ini.

Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 25 angka dari Manchester City. The Reds tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Namun, liga kini tengah dihentikan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut akibat pandemi virus Corona yang saat ini tengah dialami seluruh dunia, termasuk Inggris.

Banyak yang mendukung Liverpool tetap dinobatkan sebagai juara andai liga dilanjutkan atau tidak. Namun, tak sedikit pula yang menganggap musim ini harusnya dibatalkan.

Terlepas dari fakta bahwa dirinya pernah memperkuat tim rival sekota Liverpool, Yobo tetap menilai bahwa skuad asuhan Jurgen Klopp harus ditetapkan menjadi juara.

“Jika saya ingin bersikap sentimental [sebagai seorang Evertonian], saya bisa mengatakan bahwa saya tak mau mereka [Liverpool] menjuarainya,” ujar Yobo kepada Goal International.

“Namun, saya mencintai sepak bola dan demi sepak bola global, dan cara mereka bermain, mereka layak meraih gelar juara Premier League, selisih 25 poin bukanlah candaan,” ucapnya.

“Dari cara bermain mereka musim lalu, menjuarai Liga Champions, dan kalah di liga dari Manchester City dengan selisih satu poin, dilihat dari situ, akan tidak adil jika mereka tak dinobatkan menjadi jawara,” tukasnya.

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa federasi sepak bola Inggris FA dan operator liga berencana untuk menyelesaikan Premier League musim ini dalam waktu lima pekan.

Menurut laporan tersebut, FA dan operator Premier League berencana untuk kembali melanjutkan liga mulai sekitar awal Juni mendatang.

Nantinya sembilan pertandingan sisa Premier League akan dimampatkan dalam kurun waktu lima pekan saja. Itu berarti setiap pekannya, masing-masing klub akan memainkan dua pertandingan.

Sumber: Goal International

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top