FIFA Wacanakan Peraturan Lima Pergantian Pemain, Ini Kata PT LIB

Waktumain88.com – FIFA Wacanakan Peraturan Lima Pergantian Pemain, Ini Kata PT LIB –  Saat sepak bola kembali bergulir lagi pascawabah virus Corona, FIFA mewacanakan bakal mengadopsi peraturan lima pergantian pemain dalam sebuah pertandingan.

Operator Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah bersiap merespon peraturan baru itu.

“Kalau sudah ada keputusan, kami akan mempelajari dahulu. Misalnya memang keharusan tentu kami akan mengikutinya,” ujar Direktur PT LIB, Sudjarno seperti dikutip dari Antara.

Menurut Sudjarno, soal adanya regulasi baru harus lebih dulu melalui federasi. “Nanti PSSI yang menjabarkannya dalam regulasi,” ucapnya melanjutkan.

Wacana pergantian lima pemain dalam satu laga ternyata disambut baik oleh pelatih Persipuram Jacksen F. Tiago.

“Menurut saya itu hal yang baik,” tutur pelatih asal Brasi itu.

Sementara PSSI belum memotong gaji untuk staf tim pelatih timnas Indonesia semua kategori. Mereka akan menerima upah utuh sesuai yang tertera dikontraknya untuk bulan April ini.

Beberapa waktu lalu PSSI berencana memotong gaji para staf pelatih bakal dipotong. Pertimbangannya karena tidak ada kegiatan yang dilakukan skuad Merah Putih akibat pandemi virus corona.

“Untuk masalah pemotongan gaji dari staf pelatih sampai sekarang memang masih belum ditentukan,” kata Plt sekjen PSSI Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

“Gaji [mereka] pada April pun sampai dengan saat ini masih dibayar penuh,” pria yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI itu menambahkan.

Sementara asisten pelatih timnas Indonesia U-16 Indriyanto Nugroho, menyatakan belum mendapat konfirmasi dari terkait gaji. Ia mengaku tak masalah seandainya PSSI, memotong gajinya.

“Ya semoga saja tidak ada pemotongan. Tetapi kalaupun ada, ya memang situasinya seperti ini kami terima saja,” ujar Indriyanto.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top