Ini Alasan Enam Klub Liga Inggris Ini Tunda Latihan

Waktumain88.com – Ini Alasan Enam Klub Liga Inggris Ini Tunda Latihan –  Sebanyak enam klub Liga Inggris dikabarkan berencana menunda latihan perdana mereka pasca isolasi karena pandemi virus corona. Keenam klub itu memutuskan menunda dengan harapan Liga Inggris tak kembali digulirkan secepatnya.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa keenam klub itu adalah Brighton and Halve Albion, West Ham United, Watfford, Bournemouth, Aston Villa dan Norwich City. Mereka disebut memutuskan menunda latihan setidaknya untuk satu pekan ke depan.

Menurut laporan itu, pengunduran jadwal latihan keenam klub itu bisa mengancam rencana Liga Inggris untuk kembali bergulir pada 12 Juni mendatang. Sebelumnya keenam klub itu bersama dengan Manchester United disebut akan menunda proposal “Project Restart” yang diajukan otoritas Liga Inggris sebagai rencana untuk menggelar kembali kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Mereka disebut keberatan karena otoritas Liga Inggris mengusulkan pertandingan dilakukan di stadion netral. Selain itu, mereka juga disebut sepakat dengan pendapat sejumlah pemain bahwa proposal “Project Restart” tak menjamin para pemain tak terjangkit virus corona.

Jika Liga Inggris kembali diundur dari 12 Juni, maka dipastikan mereka tak akan mampu menyelesaikan musim ini. Dibutuhkan setidaknya tujuh pekan untuk menuntaskan seluruh dari 92 laga tersisa sementara Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) hanya memberikan waktu hingga akhir Juli untuk menyelesaikan kompetisi domestik.

Otoritas Liga Inggris dikabarkan tengah melobi kembali keenam klub itu agar mendukung Project Restart. Pasalnya, dalam pemungutan suara pekan depan dibutuhkan setidaknya 14 dari 20 suara klub untuk memastikan Liga Inggris kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

DAILY MAIL

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top