Ini Jumlah Kerugian La Liga Spanyol, Jika Liga Tak Selesai Musim Ini

Waktumain88.com – Ini Jumlah Kerugian La Liga Spanyol, Jika Liga Tak Selesai Musim Ini – Presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan musim kompetisi tertinggi di Spanyol tidak akan dibatalkan karena pandemi coronavirus.

Karena jika LaLiga melakukan hal itu akan menimbulkan kerugian akumulatif sebesar € 1 miliar (Rp 17.5 triliun).

Tebas tidak memiliki ilusi bahwa musim di Spanyol tidak boleh dibatalkan karena konsekuensi keuangan, sementara ia juga menegaskan LaLiga telah mengidentifikasi 28 Mei – atau akhir pekan pertama Juni – sebagai tanggal kembalinya musim.

“Kami sedang mempertimbangkan gagasan untuk bermain lagi, di Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya, pada 29 Mei atau, sebagai alternatif, pada 6 Juni atau 28 Juni. Jika kami memulai LaLiga pada 28 Mei, Liga Champions akan pada Juli; jika kami mulai pada 6 Juni, semua kompetisi akan dimainkan bersama hingga 31 Juli, “kata Tebas kepada wartawan di teleconference, Selasa.

“Dan jika kita mulai pada 28 Juni, Juli adalah untuk LaLiga dan Agustus untuk Liga Champions. Dengan tanggal-tanggal ini, tentu saja, ada waktu untuk memulai pelatihan lagi, dengan menghormati protokol pembukaan kembali aktivitas yang telah kami rancang untuk LaLiga.

“Pada akhir musim kami tidak ingin melampaui bulan Agustus, dan jelas bahwa semua ini akan mempengaruhi jadwal untuk musim berikutnya.

“Tidak, tidak disebutkan sama sekali saat ini,” lanjutnya ketika ditanya apakah membatalkan musim adalah pilihan. “Ini adalah hipotesis yang tidak kita renungkan. Kami ingin mengakhirinya, mungkin di balik pintu tertutup.halaman 2 dari 3
“Dan anehnya, secara kebetulan, bahwa klub-klub yang ingin mengakhiri musim di sini adalah klub-klub dari dasar Liga, klub-klub yang berjuang untuk tidak terdegradasi.

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa tidak ada kejuaraan besar atau tengah musim yang bermaksud membatalkan musim, siapa pun yang membicarakan hal ini melakukannya untuk kepentingan pribadi.

“Tidak menyelesaikan musim 2019-20 akan membawa kerugian yang terukur dari € 1 milyar. Jika kita selesai di balik pintu tertutup, kerusakan ekonomi akan menjadi € 350 juta.

“Jika kami bisa bermain dengan publik, kerugiannya masih € 150 juta. Adapun hak TV di Liga, kami meningkatkan 90 persen dari total. Jika kami tidak lagi harus bermain, di samping menyerahkan sisa 10 persen, kita harus mengembalikan 18 persen dari apa yang telah kita kumpulkan.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top