Ini Kata Presiden FIFA terkait Kelanjutan Sepak Bola akibat Corona

Waktumain88.com –  Ini Kata Presiden FIFA terkait Kelanjutan Sepak Bola akibat Corona – Presiden tertinggi sepakbola dunia, FIFA yakni Gianni Infantino mengatakan sepak bola dunia harus bersiap menghadapi risiko terburuk akibat pandemi virus Corona.

Saat ini, hampir semua ajang olahraga, terutama sepak bola, di negara-negara yang terpapar virus, telah dihentikan sementara. Infantino  menyebut semua pihak yang terlibat harus berkorban.

Infantino juga menegaskan, FIFA tidak menjamin kapan sepak bola dunia kembali normal mengingat situasi dunia yang tidak pasti.

“Kesehatan adalah yang utama, lalu yang lainnya,” kata Infantino kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia.

“Bagi para manajer, sisanya berarti berharap untuk yang terbaik tetapi juga mempersiapkan yang terburuk. Tanpa panik, mari kita meyakini, kita akan bermain lagi ketika bisa melakukannya tanpa membahayakan kesehatan siapa pun.”

“Federasi dan Liga siap mengikuti rekomendasi dari pemerintah dan WHO. Saya berterima kasih kepada para dokter, perawat dan semua orang yang mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan orang lain. Mereka adalah pahlawan,” kata Infantino.

FIFA dapat membantu dalam banyak hal. Mereka sudah melakukannya dengan konfederasi, yakni Eropa, Asia, dan Amerika Selatan.

“Sekarang, mari kita pikirkan tentang kalender tim nasional, modifikasi sementara dan dispensasi untuk peraturan tentang status pemain dan transfer. Kita perlu melindungi kontrak dan menyesuaikan periode pendaftaran. Namun, langkah-langkah juga diperlukan. Tapi kami tidak punya pilihan. Kita semua harus berkorban,” jelasnya.

Infantino juga mengonfirmasi FIFA telah menggunakan tabungan mereka untuk membantu WHO menangani krisis ini.

“Berkat empat tahun terakhir, FIFA memiliki sumber daya untuk melakukannya. Penghematan adalah untuk membantu FIFA selama krisis, tetapi ini adalah krisis untuk dunia sepak bola, kita harus melakukan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Tiga ajang besar yang melibatkan negara sudah resmi ditunda, yakni Piala Eropa yang ditunda setahun, Copa America, dan Piala Dunia Antarklub.

“Dalam situasi seperti ini, kesehatan adalah prioritas utama dan diperlukan tindakan luar biasa. Itulah yang telah saya lakukan. Saya selalu siap membantu mereka yang membutuhkan. Hari ini, Eropa dan Amerika Selatan, besok mungkin orang lain. Itulah yang saya katakan kepada Presiden UEFA di telepon,” kata Infantino.

 

Sumber: La Gazzetta dello Sport via Football Italia

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top