Ini Respon Asosiasi Pemain Liga Inggris Soal Kelanjutan Kompetisi

Waktumain88.com –  Ini Respon Asosiasi Pemain Liga Inggris Soal Kelanjutan Kompetisi – Asosiasi Pemain Liga Inggris (PFA) menyatakan lebih memilih jika kompetisi dihentikan secara total. Meskipun demikian, mereka masih membuka kemungkinan kompetisi dilanjutkan dengan berbagai protokol untuk menjami keselamatan pemain.

Kepala Eksekutif PFA, Gordon Taylor, menyatakan bahwa kepastian nasib Liga Inggris musim ini masih belum dapat disimpulkan. Menurut dia, otoritas Liga Inggris juga memikirkan soal bahaya yang harus para pemain hadapi jika kompetisi kembali digulirkan.

Karena itu, menurut dia, otoritas Liga Inggris saat ini tengah menggodok protokol soal keselamatan dan kesehatan para pemain.

“Mereka (otoritas Liga Inggris) tak bodoh. Mereka akan menempatkan keselamatan lebih dahulu,” kata Taylor dalam wawancara dengan radio BBC.

“Ada protokol yang sedang di susun dan akan dipresentasikan, melibatkan semua pakar medis dan pakar medis pemerintah.”

Menurut dia, mereka mempertimbangkan semua perubahan dalam aturan pertandingan. Selain soal pergantian pemain lebih dari tiga seperti yang sudah digembar-gemborkan, ada juga wacana soal pemangkasan waktu pertandingan.

“Kami tak tahu ke depanya akan seperti apa. Apa yang kami tahu adalah bagaimana meletakkan sesuatu pada proposinya, ide apa yang telah dikeluarkan, kemungkinan untuk membuat lebih dari tiga pergantian pemain, kemungkinan setiap babaknya tidak berjalan selama 45 menit,” kata dia.

“Ada juga pembicaraan soal stadion netral. Banyak hal yang telah dikemukakan di depan.”

“Coba tunggulah dan lihat apa usulannya, dan kemudian beri kesempatan untuk para manajer dan pelatih serta pemain juga menilai semua itu dan kami akan mengeluarkan pandangan yang akan dipertimbangkan,” kata dia.

Sebelumnya Liga Inggris dikabarkan terancam batal bergulir kembali setelah sejumlah pemain menyatakan keengganannya bermain di tengah pandemi virus corona.

Selain itu, sejumlah klub juga disebut keberatan dengan proposal yang ditawarkan otoritas Liga Inggris soal menggelar pertandingan di stadion netral dan tanpa penonton.

Meskipun demikian, Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock tampak memberi sinyal bahwa mereka akan memperbolehkan Liga Inggris kembali bergulir. Menurut dia, protokol yang disiapkan otoritas Liga Inggris tampaknya bisa dilaksanakan dan tetap menjamin keselamatan para pemain.

Liga Inggris telah dihentikan sejak Maret lalu setelah terjadi pandemi virus corona. Padahal, kompetisi tinggal menyisakan sembilan pekan lagi atau 92 laga.

SKY SPORTS

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top