Ini Saran Mantan Pelatih Timnas Soal Kelanjutan Liga 1

Waktumain88.com –  Ini Saran Mantan Pelatih Timnas Soal Kelanjutan Liga 1PSSI memiliki rencana untuk kembali melanjutkan Liga 1 2020 mulai 1 Juli 2020. Tapi, kalau kondisi semakin baik dan masa tanggap darurat Indonesia akibat virus Corona resmi berakhir pada 29 Mei 2020.

Namun bila melihat siatuasi saat ini, pelatih Jacksen F. Tiago tak begitu yakin Liga 1 bisa kembali digulirkan di awal Juli. Ia beranggapan bisa lebih lama lagi.

“Kalau saya pribadi mungkin Agustus atau akhir Juli adalah masa yang masuk akal untuk Liga 1 dimainkan lagi,” tutur Jacksen dalam video unggahan youtube resmi Persipura.

Sebagai pelaku sepak bola dalam negeri, Jacksen tentu ingin secepatnya kompetisi kembali begulir. Masyarakat pun pasti butuh hiburan setelah masa-masa sulit ini selesai nantinya.

“Tapi di satu sis lagi kita harus memposisikan diri sebagai pemerintah. Kalau kondisinya masih berbahaya apakah kita berompetisi dengan tertutup atau tanpa penonton dan dalam kondisi khawatir. Sepak bola tak lepas dari psikolgis,” ucapnya lagi.

Sementara itu, saat ini Jacksen hanya memberikan instruksi agar anak didiknya terus berlatih mandiri di kediaman masing-masing. halaman 2 dari 2

PSSI memiliki rencana untuk kembali menggelar segela kompetisinya mulai 1 Juli 2020. Tapi, jika status tanggap darurat Indonesia sampai 29 Mei 2020 terus diperpanjang, maka Liga 1 2020 dipastikan dihentikan.

Jika itu terjadi, maka semua pihak akan mendapatkan efek negatifnya. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, memiliki opsi andaikan kondisi paling buruk itu terjadi.

PSSI diharapkan dapat membuat ajang pengganti jika kondisi mulai normal.

“Saya pribadi melihat memungkinkan ditunda (Liga 1 2020). Mungkin harus ada event pengganti. Bukan Liga, seperti Piala Indoensia dengan sistem gugur. Yang pasti buat saya Liga 1 2020 ini ambruk. Habis,” Jacksen dalam video di youtube resmi Persipura.

Meski begitu, ia brharap kondisi ini segera membaik dan Liga 1 dan ajang-ajang lainnya bisa segera bergulir lagi.

“Tapi kalau saya selalu berpikir keadaan terburuknya. Jika di tengah jalan membaik maka harus bersyukur,” ujarnya lagi.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top