Ini Ungkapan Jurgen Klopp Soal Kecemasannya akan Situasi Timnya

Waktumain88.com – Ini Ungkapan Jurgen Klopp Soal Kecemasannya akan Situasi Timnya – Dunia sepakbola mendapat imbas yang sangat signifikan karena virus Corona dimana hampir kegiatan sepakbola dihentikan termasuk Liga Inggris. Ada satu kecemasan bagi manajer Liverpool, Juergen Klopp yang terbawa sampai tidur.

Pihak Premier League menyatakan Liga Inggris setidaknya akan lanjut lagi setelah 30 April. Akan tetapi, jika kondisi akibat pandemi virus Corona tak membaik, maka bisa jadi akan ditangguhkan kembali.

Para pemain, manajer, dan klub di Liga Inggris menghormati keputusan tersebut. Keselamatan pemain dan fan adalah hal yang utama dibanding pertandingan sepakbola.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp juga menghormati keputusan Liga Inggris disetop. Dia tak mau membicarakan liga lebih lanjut, sebab kini keselamatan orang-orang adalah hal yang diutamakan.

Akan tetapi, ada satu kecemasan darinya di tengah pandemi virus Corona ini. Kecemasan mengenai kondisi anak-anak asuhnya, Mo Salah dkk.

“Ya aku berpikir sepanjang hari tentang mereka, terbawa sampai tidur,” katanya seperti dilansir Sky Sports.

Klopp mengaku, kini dirinya bersama para pemain begitu intens untuk saling bertukar kabar di grup WhatsApp. Padahal, itu adalah suatu hal yang biasanya dilakukan di kala liga telah selesai dan pemain pulang ke negara masing-masing.

“Bagi saya hal yang paling penting adalah para pemain berada dalam kondisi terbaik dengan nutrisi yang cukup dan berlatih,” papar manajer asal Jerman itu.

Klopp memang dikenal sebagai manajer yang sangat dekat dengan para pemainnya. Klopp bisa meledak-ledak di pinggir lapangan untuk menyemangati, hingga berlari ke dalam lapangan untuk memeluk pasukannya kala menang dramatis.

“Anda harus mengetahui dengan siapa Anda bekerja, bagi saya itu adalah hal terpenting. Itu menciptakan hubungan harmonis di dalam tim dan membuat semua pekerjaan akan semakin baik,” tutupnya.

Trent Alexander-Arnold mengakui jika Barcelona merupakan tim favoritnya di luar Liverpool. Kendati demikian, ia masih belum kepikiran bermain di Spanyol.

Pemain 21 tahun itu menjadi andalan Liverpool di sektor bek kanan. Selain kemampuan bertahannya, Alexander-Arnold juga terkenal dengan umpan-umpan manjanya kepada lini serang The Reds.

Salah satu momen ikoniknya yakni saat Liverpool menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu. Alexander-Arnold dengan cerdik memberi assist gol Divock Origi dari tendangan sudut yang memperdaya barisan pertahan Los Cules.

Meski di laga tersebut Liverpool mampu menaklukkan Barcelona 4-0 dan melaju ke final sebelum menjadi juara, Alexander-Arnold tetap tidak menutup kekagumannya dengan klub asal Catalunya itu. Pada sebuah wawancara dengan GQ Magazine baru-baru ini, ia menyebut Blaugrana sebagai tim idolanya selain The Reds.

“Saya harus mengakui tim favorit saya lainnya adalah Barca. Saya merasa mereka memiliki nilai-nilai dan kepercayaan yang sama dengan Liverpool,” ujar Alexander-Arnold, dilansir dari GQ Magazine.

Walau dirinya mengaku mengidolakan Barcelona, namun Alexander-Arnold belum kepikiran untuk bermain di Spanyol. Ia menegaskan saat ini ingin terus bermain bersama Liverpool.

“Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan saat ini, saya selalu mencintai Liverpool. Saya selalu mendukung mereka dan akan selalu bermain untuk mereka, jadi saya tak punya alasan untuk memikirkan soal lainnya,” Alexander-Arnold mengungkapkan.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top