Izin Latihan Perdana Klub Serie A Baru Boleh Setelah Tanggal 27 April

Waktumain88.com – Izin Latihan Perdana Klub Serie A Baru Boleh Setelah Tanggal 27 April – Klub-klub Serie A belum mendapat izin berlatih sampai 27 April. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komite Olimpiade Italia, Giovanni Malago.

Serie A sudah ditangguhkan sejak 9 Maret lalu dan hingga kini belum diketahui kapan akan dilanjutkan.

Beberapa tim, salah satunya Lazio, sempat menyatakan akan mengelar latihan. Tapi, pemerintah Italia sudah mengeluarkan larangan latihan sampai 13 April yang kini diperpanjang sampai 27 April.

“Saya menjalin kontak dengan Mr (Menteri Olahraga – Vincenzo) Spadafora. Saya tak yakin kalau saya salah, bahwa aturan yang dipersiapkan oleh pemerintah akan memastikan larangan untuk menggelar latihan,” ungkap Malago dari Football Italia.

“Sampai kapan? Setidaknya 27 April atau sampai akhir pekan pada 1 Mei. Keputusan akhir terkait titel, jika musim dibatalkan, tidak bergantung pada saya. Dewan Federal yang akan memutuskan.”

“Saya punya ide saya sendiri, tapi itu saya simpan untuk diri saya pribadi, kalau tidak saya akan memicu kekacauan karena memang bukan kewenangan saya untuk membuat keputusan,” imbuhnya.

Menteri Olahraga dan Pemuda Italia, Vincenzo Spadafora telah menyerukan kegiatan olahraga di negara itu akan dilanjutkan pada 4 Mei, ketika masa penguncian nasional berakhir.

sementara Perdana Menteri Giuseppe Conte mengumumkan malam ini bahwa langkah-langkah karantina telah diperpanjang hingga 3 Mei, tetapi akan dicabut jika orang terus menerapkan jarak sosial secara efektif.

Sekarang, Spadafora telah menulis surat kepada Giovanni dan Luca Pancalli, Presiden Komite Olimpiade dan Paralimpik di Italia, meminta mereka mengizinkan klub untuk berlatih lagi pada hari berikutnya.

“Dengan keyakinan mendalam bahwa atlet kami, yang bertubuh mampu atau cacat, akan segera kembali untuk memenangkan dan menghormati bendera Tricolor, di dalam dan di luar bidang kompetisi, saya meminta Anda untuk mengaktifkan kembali federasi dan subjek lain dari sistem olahraga sehingga bahwa dimulainya kembali pelatihan dan kegiatan berlangsung, mungkin sejak 4 Mei, dengan kepatuhan ketat terhadap persyaratan keselamatan, yang akan ditentukan dalam perjanjian dengan otoritas kesehatan dan lembaga ilmiah.”

Virus corona secara resmi telah membunuh 17.669 jiwa di Italia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat saat ini ada 1,439,516 kasus virus corona di dunia. Dari jumlah tersebut, 85.711 orang dinyatakan meninggal. Jumlah kasus virus corona di AS masih menjadi yang tertinggi di dunia. Yaitu mencapai 465.329 menurut data Johns Hopkins.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top