Jadwal Padat, Real Madrid Siapkan Dua Starting Line Up

Waktumain88.com – Jadwal Padat, Real Madrid Siapkan Dua Starting Line Up – La Liga Spanyol siap kembali dimulai dimana pertandingan akan dihelat tiga hari sekali untuk setiap tim, so setiap tim harus pintar-pintar merotasi skuad. Ia sudah punya dua skuad utama Real Madrid yang bisa dimainkan berbarengan.

Sang legenda Los Blancos asal Prancis itu dikenal karena kecintaannya pada rotasi pemain. Kebiasaannya ini dilaporkan memuncak pada musim 2016/2017, saat ia berhasil merebut gelar ganda juara Liga Spanyol dan Liga Champions sekaligus.

Namun terus melakukan rotasi pemain juga bisa membawa risiko. Para pemain Real Madrid bisa kehilangan kekompakan atau gagal memahami sifat-sifat rekan satu timnya. Salah satunya terjadi di ajang Copa del Rey. Los Blancos sudah beberapa musim terakhir gagal melaju di ajang piala domestik Spanyol tersebut. Tapi bahkan kegagalan di ajang Copa tidak menghentikannya dari mempraktekkan rotasi pemain.

Sebagai hasilnya kini Real Madrid punya tiga skuad sekaligus, dengan kualitas tidak jauh berbeda satu sama lain, yang bisa diturunkan bersamaan kalau perlu. Tapi tentu satu akan disimpan baik-baik sebagai pasukan cadangan.

Dengan La Liga bersiap memulai lagi musim 2019/2020 dan menggelar satu pertandingan setiap tiga hari, Zidane tersenyum lebar. Kesabarannya membangun tim dengan rotasi berbuah manis. Kini ia memiliki dua skuad utama Real Madrid dan bisa menurunkan mereka bergantian sehingga setiap pemain hanya akan bertanding satu kali setiap enam atau tujuh hari, bukan tiga hari sekali!

Susunan pemain tim pertama, yang hanya sedikit saja lebih kuat daripada Starting XI keduanya, terdiri dari Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy, Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema dan Eden Hazard. Satu-satunya yang mungkin berubah adalah nama striker asal Belgia, yang masih cedera.

Pasukan urutan keduanya, yang hanya sedikit saja bedanya dari susunan pemain pertamanya, terdiri dari Andriy Lunin, Achraf Hakimi (masih merumput di Borussia Dortmund), Eder Militao, Nacho Fernandez, Marcelo, Luka Modric, Isco, Martin Odegaard (masih membela Real Sociedad), Marco Asensio (baru saja sembuh dari cedera), Luka Jovic dan Gareth Bale.

Satu atau dua pemain dari skuad kedua Real Madrid ini akan turun menggantikan Eden Hazard yang mungkin masih terlalu cepat dimainkan untuk Starting XI pertama. Sementara itu tiga empat pemain dari skuad ketiganya akan naik pangkat ke pasukan kedua. Mereka adalah Luca Zidane, Alvaro Odriozola (masih dipinjamkan ke Bayern Munchen), Jesus Vallejo (dipinjamkan ke Granada), Sergio Reguilon (dipinjamkan ke Sevilla), Lucas Vazquez, Takefusa Kubo (dipinjamkan ke Real Mallorca), Dani Ceballos (di Arsenal), James Rodriguez, Brahim Abdelkader Diaz, Mariano Diaz dan Rodrygo.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top