Jika Pemerintah Setuju, Liga Inggris Bisa Kembali pada 12 Juni

Waktumain88.com – Jika Pemerintah Setuju, Liga Inggris Bisa Kembali pada 12 Juni –  Liga Inggris disepakati semua klub peserta akan lanjut lagi 12 Juni mendatang jika Pemerintah Inggris berikan lampu hijau.

Liga Inggris sendiri sejak kemarin terancam akan diwarnai aksi pemain mogok bertanding jika tetap dilanjutkan. Hari Sabtu ini (2/5) para pengambil keputusan di semua klub peserta Premier League sepakat jika musim akan kembali berlangsung pada tanggal 12 Juni.

Jika pemerintah Inggris setuju, semua pertandingan akan dilangsungkan di stadion-stadion netral. 20 klub peserta menghasilkan keputusan ini setelah menjalani tiga setengah jam rapat penuh perdebatan sengit.

Mayoritas klub sepakat untuk tidak meniru Liga Belanda atau Liga Prancis yang menghentikan musim mereka. Apa pun yang terjadi, Premier League harus tetap berlanjut meski para pemain mereka ketakutan setengah mati.

Pihak klub juga berharap bisa mulus latihan lagi pada 18 Mei demi mematangkan persiapan. Mereka tidak mempermasalahkan stadion kosong melompong dari kehadiran suporter. Selain Wakil Kepala Eksekutif Manchester United Ed Woodward, mereka juga sepakat dengan pihak kepolisian jika venue yang dipilih harus jauh dari daerah padat penduduk.

Beberapa nama stadion yang masuk dalam pilihan adalah Stadion West Ham United, Stadion Emirates milik Arsenal dan kandang Manchester City Etihad Stadium. Meski begitu ketiga klub itu tidak boleh main di kandang mereka untuk keadilan.

Pihak klub sepakat akan rapat lagi pada Jumat pekan depan, 24 jam setelah keputusan soal lockdown berikutnya dari pemerintah Inggris. Hasil rapat tersebut ditentang Sergio Aguero dan mayoritas pemain Premier League yang masih cemas akan tertular virus corona dan menularkannya ke keluarga mereka.

20 tim peserta Premier League bertemu pada hari Jumat (1/5) untuk membahas kelanjutan Liga Inggris dan salah satu bocoran adalah menyelesaikan 92 laga di tiga lokasi rahasia yang jauh dari perumahan penduduk.

Menurut laporan The Sun, tiga lokasi rahasia itu adalah kandang Arsenal Stadion Emirates, kandang West Ham United London Olympic Stadium, keduanya di ibukota Inggris, serta Etihad Stadium kandang Manchester City. Tiga lokasi itu dipilih karena jauh dari lokasi perumahan penduduk di sekitarnya dan demikian memenuhi syarat keamanan kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintahan PM Boris Johnson.

Beberapa pekan lalu sudah muncul opsi ini, mengumpulkan 20 tim Liga Inggris di satu lokasi lalu secara intensif menyelesaikannya dengan tiga-empat pertandingan satu hari (tim yang berbeda-beda tentu saja) dengan setiap tim bertanding setiap tiga hari sekali, guna mengejar akhir Juli untuk menyelesaikan musim yang tertunda sejak pekan pertama Maret 2020. Waktu itu lokasi yang direkomendasikan Adalah Stadion Wembley, juga di kota London.

Salah satu keputusan bersama yang bisa disimpulkan dari rapat hari Jumat (1/5) adalah bahwa 20 tim Liga Inggris sepakat untuk mengakhiri musim ini secara sepantasnya, tidak menginginkan penyelesaian terlalu pragmatis seperti Liga Belgia, Liga Belanda dan Liga Prancis.

Seperti bisa Anda lihat dari rekaman video di bawah ini, ketiga stadion itu memiliki jarak yang aman dan cukup jauh dari kawasan permukiman. Anda bisa melihat bedanya dengan Stamford Bridge milik Chelsea yang memiliki jarak lebih rapat dengan rumah-rumah penduduk.

PM Boris Johnson sudah memberi pertanda bahwa karantina diri nasional yang saat ini diterapkan di seantero Inggris akan diringankan setahap demi setahap, namun tidak akan ada perkembangan terbaru sampai hari Kamis depan (7/5). Itulah sebabnya mengapa rapat 20 tim pada hari Jumat ini tidak bisa menghasilkan terlalu banyak keputusan karena mereka ingin mendengar dulu keputusan pemerintah Inggris, apakah akan mengizinkan dimulainya kembali aktivitas olahraga, setidaknya latihan individual, sebelum memulai lagi latihan kelompok.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top