Kelanjutan Bundesliga Diguncang 10 Hasil Tes Positif Virus Corona

Waktumain88.com – Kelanjutan Bundesliga Diguncang 10 Hasil Tes Positif Virus Corona  – Otoritas liga Jerman, DFL, mengonfirmasi 10 hasil tes positif virus corona pada pemain-pemain dari dua divisi tertinggi. Artinya, kembalinya Bundesliga dan 2.Bundesliga bisa jadi harus ditunda sedikit lebih lama.

Sebelumnya, Bundesliga diyakini bakal jadi liga mayor Eropa pertama yang kembali beraksi di tengah pandemi virus corona. Telah dirancang langkah-langkah supaya liga bisa kembali bergulir pada akhir Mei ini.

Menurut Goal internasional, kemungkinan besar sisa pertandingan Bundesliga musim ini akan dimainkan tanpa penonton. Namun, karena kasus 10 tes positif di atas, bisa jadi bakal ada perubahan pada tenggat kembalinya liga.

 

Awalnya DFL dan Bundesliga berharap bisa menggelar pertandingan kembali paling lambat pada 23 Mei 2020 mendatang. Namun, sepertinya mereka harus bersabar sedikit lebih lama demi kepentingan banyak orang.

Pekan lalu, DFL memang sudah meminta setiap klub untuk menjalankan tes pada setiap pemain dan staf mereka. Total ada 1.724 manusia yang menempuh tes, hasilnya 10 terbukti positif.

Pernyataan resmi DFL berbunyi sebagai berikut: “Sebagai bagian dari gelombang pertama, sebanyak total 1.724 tes virus corona telah dilakukan pada 36 tim Bundesliga dan klub-klub divisi kedua sejak Kamis lalu.”

“Sampel-sampel dari pemain dan personil tim lainnya seperti staf pelatih dan fisioterapis telah diambil dan dinilai oleh lima laboratorium khusus di Jerman.”

Hasil 10 kasus positif virus corona di atas masih bisa bertambah. DFL bakal menggelar tes gelombang kedua pekan ini dan mungkin saja mereka harus menggeser tenggat kembali apabila masih terbukti ada yang positif.

“Tes gelombang kedua bakal dilangsungkan pekan ini. DFL akan terus melaporkan hasilnya setelah tes gelombang kedua ini.”

“Tes yang dilangsungkan pada beberapa hari terakhir bertujuan untuk menyajikan keamanan tambahan dan melindungi para pemain semaksimal mungkin dari kemungkinan infeksi pada latihan tim atau pertandingan.”

Sumber: Goal

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top