Liga Inggris : Giroud Tolak Kontrak Baru Chelsea, Opsi Lain Chelsea Selain Chilwell Di Bek Kiri

Waktumain88.com –  Liga Inggris : Giroud Tolak Kontrak Baru Chelsea, Opsi Lain Chelsea Selain Chilwell Di Bek Kiri – Oliver Giroud tolak tawaran kontrak baru dari Chelsea yang menurutnya terlalu singkat: satu tahun! Dia berharap ada kesepakatan yang membuatnya bertahan di Stamford Bridge, setidaknya, dua tahun.

Diungkapkan media Italia, Calciomercato yang dilansir CaughtOffside.com, the Blues sudah tawarkan kontrak baru satu tahun pada striker veterannya, Olivier Giroud, namun ditolak pemain asal Prancis tersebut.

Giroud diklaim inginkan kesepakatan yang setidaknya berdurasi dua tahun. Namun, klub London barat tersebut memang punya kebijakan hanya bisa berikan perpanjangan kontrak satu tahun kepada para pemain yang sudah berusia 30 tahun ke atas, termasuk Giroud.

Kondisi ini diperkirakan akan membuka peluang bagi Inter Milan untuk amankan tanda tBintang Chelsea asal Prancis itu tinggal selangkah lagi amankan transfernya ke the Nerazzurri pada Januari lalu. Tapi, kesempatan ini akhirnya buyar setelah the Blues tak dapatkan pengganti Giroud di bursa transfer musim dingin tersebut.

Sejauh musim ini, Giroud yang cukup berpengalaman lebih sering tak dimainkan Lampard. Bintang berusia 33 tahun itu harus menunggu saat-saat pergantian pemain di banyak pertandingan, karena Lampard lebih suka andalkan Tammy Abraham.

Sebelumnya diberitakan, Giroud berubah pikiran dan ingin bertahan di Chelsea. Kini, bintang Prancis itu ingin perpanjang masa karirnya di klub London barat itu, menyusul penampilannya yang kembali bersinar belakangan ini.

Giroud semula tampak yakin akan tinggalkan Stamford Bridge pada Januari lalu, setelah ia hanya tampil dua kali sebagai starter di Liga Premier selama paruh pertama musim ini.

Sebuah kesepakatan dengan Inter pun telah disepakati di bursa transfer musim dingin, sebelum akhirnya ia nyaris hengkang ke sesama klub London, Tottenham Hotspur, di akhir bursa transfer. Tapi, bintang Chelsea yang sebelumnya membela Arsenal itu tak pernah ke mana-mana, setelah the Blues gagal datangkan penggantinya.

Aksi Giroud di lapangan berhasil ‘diremajakan’ setelah cedera dialami penyerang nomor satu the Blues, Tammy Abraham. Kini, dengan kontraknya yang akan selesai pada musim panas mendatang, Giroud pun berharap ia bisa bertahan lebih lama di klub London barat tersebut.

Chelsea dilaporkan akan menemukan kendala yang sangat besar untuk mendapatkan tanda tangan Ben Chilwell pada musim panas nanti. Hal ini disebabkan biaya transfernya yang tinggi.

Sebagaimana diketahui The Blues sangat tertarik membawanya ke Stamford Bridge. Sebab pemain muda berbakat itu mempunyai kualitas yang luar biasa. Di mana membuat Frank Lampard jatuh hati kepadanya.

Bahkan lewat penampilan apiknya, Chilwell berhasil membawa Leicester City berada di peringkat ke 3 klasemen sementara kompetisi Liga Inggris saat ini. Menyadari pemainnya diminati oleh klub asal London Barat, menurut laporan Goal The Foxes akan menaikan harga jual pemainnya tersebut dan diyakini mereka akan menjual seperti Harry Maguire ke Manchester United pada tahun 2019 lalu sebesar 80 juta pounds.

Pemain berusia 23 tahun tersebut berdasarkan data transfermarkt masih mempunyai kontrak hingga empat tahun ke depan di King Power Stadium. Akan tetapi Chelsea tampaknya akan berjuang keras untuk meyakinkan sang pemain untuk melanjutkan karir sepakbolanya di London Biru.

Saat ini Leicester memang mempunyai peluang untuk bermain di kompetisi Liga Champions musim depan. Ditambah lagi mereka kabarnya juga tengah dalam posisi finansial yang kuat. Sehingga semakin akan menyulitkan untuk memboyongnya, dikarenakan Chilwell akan dibutuhkan oleh Brendan Rodgers untuk bersaing di turnamen bergengsi dataran benua biru tersebut.

Kendati nantinya asuhan Lampard gagal memboyong bek kiri tersebut, tetapi Chelsea masih mempunyai opsi lain. Di mana mereka bisa saja mendaratkan Alex Telles dari Porto. Namun terlepas penampilannya yang mengesankan di Portugal, tetapi Telles tidak bermain baik di salah satu liga terbaik top Eropa.

Ya, sebelumnya Telles tercatat pernah membela panji Inter Milan pada musim 2015/2016. Tetapi bersama il Biscone ia tampil mengecewakan. Di mana ia hanya mampu bermain sebanyak 21 pertandingan dan tampil sebagai starter sebanyak 18 kali dan menurut laporan Goal ia mempunyai klasul sebesar 40 juta Euro atau setara 36 juta pounds. Itu artinya Chelsea bisa memboyongnya di musim panas nanti.

Namun Chelsea tetap memprioritaskan Ben Chilwell yang mana pada musim ini sudah tampil sebanyak 23 laga dan mencetak 2 gol di Liga Inggris.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top