Liga Inggris : MU Siap Lepas 2 Superstarnya Ini dan Datangkan Bintang Arsenal

Waktumain88.com –  Liga Inggris : MU Siap Lepas 2 Superstarnya Ini dan Datangkan Bintang Arsenal –  Man United bersiap merombak beberapa nama skuadnya untuk musim depan dengan menjual beberapa bintangnya plus mendatangkan pemain bintang klub pesaingnya. Ada beberapa nama yang sedang dipertimbangkan dan sejumlah kecil yang sudah diputuskan.

Ole Gunnar Solskjaer perlahan-lahan menemukan kekuatan terbaik MU dengan kebijakannya di dua bursa transfer terakhir. Namun, jelas skuad yang sekarang belum sesuai dengan harapan Solskjaer yang sebenarnya.

Untuk mendatangkan pemain baru, Solskjaer tahu harus membuang beberapa nama lama, khususnya pemain-pemain yang gagal memberikan performa sesuai ekspektasi.

Ada dua nama yang sudah masuk dalam daftar coret Solskjaer: Jesse Lingard dan satu pemain lagi, Andreas Pereira.

Menurut laporan The Sun, MU siap mendengarkan tawaran yang masuk untuk dua gelandang tersebut, yang masa depannya masih belum pasti di Old Trafford. Keduanya dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Solskjaer sebenarnya sudah mencoba memberikan kesempatan pada Lingard dan Pereira. Terbukti, Pererira 37 kali mendapatkan kesempatan bermain di semua kompetisi, sementara Lingard sudah 35 kali bermain.

Sayangnya, dua pemain ini cenderung mengecewakan Solskjaer. Pererira hanya bisa mencetak satu tol dan tiga assists dalam 23 penampilan di Premier League.

Lingard bahkan lebih buruk. Dia tidak pernah mencetak gol atau menyumbang assists dalam 20 penampilan terakhir di Premier League.

Mau tak mau, Solskjaer harus melepas pemain-pemain itu, yang dianggap gagal menyesuaikan diri dengan perkembangan level permainan MU. Sebab, sejak kedatangan Bruno Fernanders, persaingan lini tengah MU kian ketat.

Fred, Nemanja Matic, dan Scott McTominay masih lebih dipercaya daripada Lingard dan Pereira. Belum lagi ditambah dengan Paul Pogba, yang kemungkinan akan segera pulih dari cedera pergelangan kaki.

Lingard dan Pereira sebenarnya bisa diturunkan sedikit ke depan, tapi persaingan di posisi itu pun cukup ketat. Sudah ada Anthony Martial yang mulai tampil apik, lalu ada Daniel James, Mason Greenwood, Odion Ighalo, dan Marcus Rashford yang tengah cedera.

 Legenda Arsenal, Paul Merson angkat bicara terkait rumor kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Manchester United. Ia meyakini sang striker hanya mengincar uang saja jika ia pindah ke United, bukan prestasi.

Aubameyang memang ramai diberitakan bakal hengkang dari Arsenal di musim panas nanti. Pasalnya ia terus menolak memperpanjang kontrak di Arsenal yang akan habis di tahun 2021 mendatang.

Sejauh ini ada beberapa klub yang meminati jasa sang striker. Salah satunya adalah Manchester United yang tertarik menjadikannya bagian dari lini serang mereka musim depan.

Merson menilai jika sang striker pindah ke MU bukan karena faktor prestasi. “Saya rasa Aubameyang tidak akan pergi ke Manchester United untuk mengejar ambisinya,” buka Merson kepada Sky Sports.

Merson menilai bahwa tim seperti United tidak bisa menjanjikan gelar untuk sang striker. Namun sang striker hanya akan mendapatkan gaji yang besar jika ia pindah ke Old Trafford.

“Dia pasti mengincar uang jika pindah ke sana [MU], karena dia sudah hampir berusia 31 tahun dan ini mungkin akan menjadi transfer besar terakhir dalam karirnya.”

“Untuk saat ini anda tidak bisa mengatakan bahwa anda akan mendapatkan garansi memenangkan gelar di Manchester United. Anda tidak bisa menggaransi United memenangkan gelar di dua atau tiga musim ke depan. Mereka memang semakin membaik, namun Aubameyang pindah ke sana bukan karena ambisi tetapi karena uang.”

Merson menyebut bahwa jika Aubameyang benar-benar berambisi untuk memenangkan gelar juara, ia tidak akan pindah ke United tetapi pindah ke klub lain yang lebih berpeluang menjadi juara.

“Jika ia pindah ke Man City atau Liverpool akan sangat berbeda. Anda akan berpikir bahwa dia benar-benar ambisius dan ia ingin memenangkan gelar juara.”

“Saya tidak mengatakan bahwa United tidak akan memenangkan gelar juara, namun anda tidak bisa menggaransi itu. Saya bisa menggaransi bahwa Man City atau Liverpool akan memenangkan gelar juara di beberapa tahun ke depan.” ujarnya.

United dirumorkan harus siap bayar mahal untuk mengamankan jasa Aubameyang.

Sang striker bakal dijual dengan mahar 60 juta pounds di musim panas nanti.

 

Sumber: The Sun

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top