Liga Korea Selatan Dan Beberapa Asia Lain Akan Kembali Berputar Mei Nanti

Waktumain88.com – Liga Korea Selatan Dan Beberapa Asia Lain Akan Kembali Berputar Mei Nanti -Pandemi virus corona memaksa musim sepak bola di seluruh dunia harus terhenti sementara, bahkan ajang seperti Eruo 2020, Copa America hingga Olimpiade Tokyo mesti ditunda hingga tahun depan.

Banyak negaa kewalahan dalam menghadapi pandemi COVID-19, namun tak sedikit juga yang sudah mulai pulih dan siap kembali memainkan sepakbola mereka.

Seperti di Korea Selatan, usai tertunda selama dua bulan mereka akam kembali memainkan divisi teratas mereka mulai 8 Mei mendatang.

Pertandingan pembukaan antara juara bertahan Jeonbuk Hyundai Motors menjamu Suwon Samsung Bluewings di Stadion Piala Dunia Jeonju di Jeonju, 240 kilometer selatan Seoul.

Keputusan itu dicapai selama pertemuan liga dengan perwakilan klub dalam rapat dewan di markas liga di Seoul. Pertandingan di awal musim akan dimainkan tanpa penonton. Tidak jelas berapa lama pertandingan K League akan dimainkan secara tertutup.

Di China, tempat virus corona berasal, juga berdampak pada liga mereka. China Super League pada awalnya dijadwalkan untuk dimulai pada 22 Februari tetapi ditunda karena wabah ini, yang telah menginfeksi lebih dari 82.735 orang dan 4.632 kematian di negara itu.

Laporan media tidak menunjukkan pengumuman resmi dari Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA).

China mengatakan bahwa pihaknya telah mengatasi penyebaran virus ini di dalam negeri tetapi sekarang mengkhawatirkan gelombang kedua atau infeksi impor dari orang-orang yang memasuki negara itu dari luar negeri.halaman 2 dari 3

Begitu juga dengan Vietnam, negara yang sukses menekan penyebaran virus corona akan memulai V League pada pekan ketiga di bulan Mei.

Sementara di Thailand, pihak Federasi Sepakbola negara itu (FAT) akan kehadiran orang yang datang ke stadion.

Presiden FAT Jenderal Polisi Somyot Poompunmuang mengatakan kemarin bahwa Liga Thailand telah diinstruksikan untuk membatasi jumlah semua pejabat dan staf hingga maksimal 181 orang di setiap tempat.

Somyot menambahkan bahwa semua orang yang memasuki tempat pertandingan akan dikenakan proses penyaringan yang ketat. Namun, Somyot tidak memberikan tanggal yang dikonfirmasi untuk dimulainya kembali pertempuran liga.

“Ketika kami kembali dan bermain akan tergantung pada situasi novel coronavirus dan persetujuan dari pemerintah,” kata presiden FAT.

“Kami telah mempelajari metode yang digunakan di negara lain untuk menggelar pertandingan semacam itu secara tertutup dan saya pikir langkah-langkah ini dapat diterapkan di Thailand juga.”

FAT secara resmi meminta izin dari Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha pada hari Kamis untuk memulai kembali liga domestik di balik pintu tertutup jika situasi Covid-19 tidak menjadi lebih buruk.

FAT mengatakan keputusan untuk menghentikan liga telah berdampak pada kehidupan banyak orang yang mencari nafkah melalui acara sepak bola di negara ini.

Sementara di Jepang, setelah melakukan enam kali pertemuan antara pihak berwenang, J League akan kembali digelar tanpa menonton pada bulan Mei mendatang.

Dua divisi utama J-League telah ditangguhkan sejak Februari, ketika pemerintah meminta para promotor olahraga dan acara untuk menahan diri dari acara yang melibatkan kerumunan untuk membendung penyebaran virus corona baru.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top