Liverpool dan Real Madrid Gagal Dapatkan Kylian Mbappe Karena Gaji

Waktumain88.com – Liverpool dan Real Madrid Gagal Dapatkan Kylian Mbappe Karena Gaji – Saking besarnya gaji baru Kylian Mbappe dalam kontrak baru PSG di atas meja, Liverpool tak mungkin menandinginya, juga Real Madrid. Berapa sih?

Sang striker muda Prancis berusia 21 tahun itu sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool dan Real Madrid musim panas ini, tapi raksasa PSG tahu masa depan mereka di Eropa akan sangat ditentukan oleh mantan pemain AS Monaco itu. Jadi mereka mengusulkan sebuah kontrak baru yang sangat besar.

Sejumlah laporan menyebutkan, gaji baru Mbappe mencapai 600.000 pound atau setara dengan Rp 11,2 Milyar rupiah belum termasuk pajak. Gaji bersih diperkirakan berkisar Rp 6,5 Milyar per pekan, jumlah yang sangat besar untuk ukuran seorang pemain kelahiran 20 Desember 1998.

Sebagai perbandingan, gaji terbesar di Liverpool saat ini diterima oleh Mohamed Salah sebesar 200.000 pound per minggu, setara dengan 3,7 Milyar rupiah. Gaji kedua terbesar di Stadion Anfield diterima oleh Virgil Van Dijk dan Roberto Firmino, sebesar Rp 3,3 Milyar per pekan masing-masing.

Sementara itu gaji terbesar di Real Madrid diterima oleh Eden Hazard dengan jumlah Rp 7,5 Milyar. Urutan kedua diduduki oleh Toni Kroos, dengan kesenjangan cukup besar, hanya setengahnya atau setara Rp 3,75 Milyar per pekan.

Jika Mbappe bersedia menandatangani kontrak baru itu maka gaji baru tersebut membuatnya setara dengan pemain Brasil Neymar, yang pada saat sama juga dikaitkan dengan kepulangan kembali ke Barcelona. Tapi sayangnya, tidak ada penawaran kontrak baru untuk mantan pemain Santos itu.

Mbappe didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari AS Monaco, didahului satu musim masa pinjaman sebelum klub yang dibekingi pengusaha Qatar itu membayar Rp 2,3 Trilyun untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Dikenal sebagai seorang pemain yang sangat terampil, Mbappe memiliki kemampuan dribbling yang sangat baik, serta akselerasinya yang sangat cepat, ketangkasan, gerak kaki yang cepat, serta kreativitas saat menguasai bola. Beberapa kali ia melakukan tipuan yang rumit, seperti menambah kecepatan dan berubah arah secara tiba-tiba guna mengecoh lawan dalam situasi satu-lawan-satu. Terlepas dari tubuh rampingnya, Mbappe memiliki kekuatan fisik yang mumpuni.

 

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top