Matthijs de Ligt Tetap Bertahan Di Chelsea

Waktumain88.comMatthijs de Ligt Tetap Bertahan Di Chelsea – Bek asal Belanda, Matthijs de Ligt menegaskan bahwa kabar mengenai dirinya ingin meninggalkan Juventus adalah bohong.

Ia bergabung dengan Bianconeri Juli lalu dengan nilai kesepakatan 75 juta euro, setelah membantu Ajax memenangkan dua gelar domestik dan mencapai semi final Liga Champions pada 2018-19.

Kedatangan De Ligt dipandang sebagai kudeta bagi Juve pada saat itu, namun pemain berusia 20 tahun itu telah berjuang untuk mendapatkan penampilan konsisten dalam musim perdananya, dimana ia membuat kesalahan mahal melawan Napoli dan Inter.

Terlepas dari laporan bahwa ia mungkin mencari jalan keluar, dengan Barcelona dikabarkan tertarik, De Ligt menekankan ia ingin tetap bersama para pemimpin Serie A.

“Mereka menemukan banyak hal tentang saya: kebenaran adalah bahwa saya benar-benar bahagia di Turin dan dapat berlatih setiap hari dengan pemain luar biasa,” kata De Ligt kepada Tuttosport.

“Saya memiliki perasaan membaik hari demi hari. Jadi, ya, saya sangat senang.

“Ketika saya tiba di Juve saya segera menyadari dimensi internasional klub. Semua pemain lainnya segera membuat saya merasa menjadi bagian dari keluarga, secara harfiah mereka semua.”halaman 2 dari 3

Juve unggul satu poin dari Lazio dengan 12 pertandingan tersisa ketika musim Serie A dihentikan pada bulan Maret karena pandemi coronavirus.

Kompetisi top Italia dijadwalkan akan kembali dengan pertandingan tertutup bulan ini, dimana Maurizio Sarri ingin memimpin Juve meraih gelar kesembilan berturut-turut di musim pertamanya saat ia bertanggung jawab.

De Ligt telah terkesan oleh mantan pelatih kepala Chelsea, mengakui gayanya mengingatkannya pada sistem ‘Total Football’ yang dipopulerkan oleh tim-tim Belanda sebelumnya.

“Dia seorang ahli taktik dengan ide sepakbola yang sangat spesifik,” tambah De Ligt tentang Sarri.

“Dia adalah cara Italia menuju ‘Total Dutch Football’. Saya melihat kami membaik dari hari ke hari.”

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top