Menteri Olaharaga Italia Sebut Liga Serie A Bisa Dihentikan

Waktumain88.com – Menteri Olaharaga Italia Sebut Liga Serie A Bisa Dihentikan Menteri Olaharaga Italia Vincenzo Spadafora mengatakan sisa kompetisi Serie A musim 2019-20 ini kemungkinan besar tak akan dilanjutkan dan mengklaim sebagian besar presiden klub mungkin mendesaknya menyetop liga.

Italia merupakan negara Eropa yang terkena efek hantaman virus corona paling parah. Kompetisi Serie A sendiri sudah dihentikan per bulan Maret kemarin.

Sampai saat ini belum ada kepastian kapan kompetisi sepak bola di Italia akan diputar lagi. Terlebih situasi di Italia belum benar-benar membaik.

Namun sebelumnya keputusan pemerintah terbaru memperbolehkan klub-klub berlatih lagi pada 18 Mei dan bukan 4 Mei. Hal ini membuat banyak klub dan Asosiasi Pemain merasa kesal.

Vincenzo Spadafora mengatakan bahwa saat ini pihak FIGC masih menggelar pembahasan dengan komite kesehatan terkait kapan kompetisi sepak bola bisa digelar lagi. Namun Spadafora menambahkan bahwa ada kemungkinan kompetisi musim ini akan disetop.

Ia mengatakan bahwa banyak presiden klub yang sepakat jika kompetisi dihentikan. Spadafora juga mengatakan ada kemungkinan kompetisi di Italia akan dihentikan seperti di Prancis.

“Negosiasi sedang berlangsung antara komite ilmiah dan FIGC, yang telah menyajikan protokol medis yang dianggap tidak cukup,” kata Spadafora kepada televisi La7, via Football Italia.

“Namun, saya selalu mengatakan bahwa melanjutkan latihan tidak selalu berarti melanjutkan musim. Saya melihat melanjutkan Serie A sebagai kemungkinan yang semakin tidak mungkin,” cetusnya.

“Para pemain ingin melanjutkan latihan, dan mereka pantas menginginkannya, tetapi jika saya adalah presiden sebuah klub, saya akan lebih memikirkan bagaimana memulai musim depan dengan aman. Prancis tidak akan menjadi liga terakhir yang memutuskan untuk berhenti di sini dan ini bisa mendorong Italia untuk mengambil pendekatan yang sama,” serunya.

Sebelumnya Vincenzo Spadafora mengatakan bahwa banyak yang ingin kompetisi dihentikan berdasarkan jajak pendapat. Namun ia tak ingin mengambil keputusan berdasarkan jajak pendapat itu. Meski demikian ia pada dasarnya juga mendukung jika kompetisi dihentikan.

“Pembukaan kembali [Serie A] harus bertahap. Jajak pendapat ingin sepak bola berhenti di sini. Saya bukan orang yang dipengaruhi oleh jajak pendapat. Saya tidak ingin membuat keputusan berdasar sentimen umum,” ucap Spadafora dikutip dari Goal International.

“Bakal jauh lebih mudah untuk menghentikan musim dengan cepat dan pasti disepakati komunitas ilmiah,” serunya.

(football italia)

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top