Musim Depan Liga Inggris Kemungkinan Tanpa Penonton

Waktumain88.com – Musim Depan Liga Inggris Kemungkinan Tanpa PenontonKlub-klub Liga Inggris tengah menyusun rencana untuk menggelar kompetisi musim 2020-2021 dengan tanpa adanya penonton. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan para pemain dan staf selama melaksanakan pertandingan.

Sejauh ini beberapa klub mulai mempertimbangkan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton selama 12 bulan ke depan. Laporan dari Sportsmail, Sabtu (2/5/2020) menyebutkan klub-klub tersebut tidak mengizinkan penggemar masuk ke stadion sampai tersedia vaksin Covid-19.

Rencana tersebut muncul menyusul adanya kekhawatiran tentang ketersediaan vaksin yang bisa saja baru ditemukan pada 2021. Karena itu, klub terpaksa mempertimbangkan hal-hal seperti anggaran jika mereka harus menggelar pertandingan tanpa adanya penonton.

Tentu saja kerugian akan dimiliki klub-klub karena mereka akan kehilangan pendapatan dari penjualan tiket penonton. Beberapa klub pun disinyalir harus siap merelakan pendapatan besar dari penonton seperto Manchester United dan Arsenal.

Kedua klub besar tersebut diprediksi akan mengalami kerugian terbesar dengan pendapatan sekira 110 juta dan 100 juta pounds per musim. Hal ini tentu menjadi persoalan besar bagi kedua klub tersebut untuk mempertimbangkan rencana untuk musim depan.

Sebelumnya berbagai opsi telah muncul terkait gelaran kompetisi musim 2020-2021 ketika 20 klub Liga Inggris melakukan konferensi video. Mereka pun memiliki opsi lain untuk membatalkan kompetisi musim depan.

Sebelumnya pertemuan para pemegang saham Liga Inggris yang berlangsung pada Jumat 1 Mei 2020 kemarin menghasilkan sebuah solusi untuk kelanjutan kompetisi tersebut. Solusinya adalah Liga Inggris dipastikan akan tetap bergulir, namun dengan satu syarat, yakni sampai ketika kondisi benar-benar aman untuk melanjutkan sisa pertandingan yang ada.

Berdasarkan hasil rapat petinggi penyelenggara Liga Inggris itu, pihak Pemerintah Inggris dan semua klub dikabarkan setuju untuk melanjutkan kompetisi sampai selesai dengan semestinya. Namun, tanggal kapan dimulainya tak berhasil ditentukan pada pertemuan tersebut.

Hal itu karena Liga Inggris 2019-2020 baru bisa bergulir kembali jika memang kondisinya memungkinkan. Sebab mereka tak mau mengambil risiko menjalankan kompetisi ketika wabah virus corona masih membayang-bayangi jalannya pertandingan Liga Inggris 2019-2020.

Jadi, intinya ketika kondisi di Inggris sudah tidak terlalu parah akan serangan virus corona, maka Liga Inggris 2019-2020 baru akan dimulai kembali. Itulah syarat yang harus dilakukan jika memang mau Liga Inggris berakhir sampai pertandingan terakhir.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top