Pandemi Corona Mereda, Liga Italia Bisa Kembali Bergulir?

Waktumain88.com – Pandemi Corona Mereda, Liga Italia Bisa Kembali Bergulir? –  Kabar Liga Serie A Italia bisa kembali bergulir lagi tentu menjadi kabar gembira kita semua . Laporan menyebutkan bahwa Serie A bisa kembali digelar pada sekitar bulan Mei hingga Juni nanti.

Serie A adalah kompetisi pertama dari lima liga besar Eropa yang ditunda. Keputusan itu muncul pada bulan Maret lalu, tepatnya saat wabah virus Corona melanda hampir di seluruh penjuru Italia.

Pandemi virus Corona membuat Italia mengambil keputusan yang ekstrim: Lockdown. Semua warganya diminta untuk tidak keluar rumah tanpa alasan kuat dan bahkan siap memberikan denda bagi siapapun yang melanggar.

Serie A pernah mencoba beberapa cara agar kompetisi tetap bisa berjalan di tengah-tengah masa pandemi, salah satunya adalah menggelar pertandingan tanpa penonton. Namun pada akhirnya, keputusan menunda kompetisi tak bisa terhindarkan.

Pemerintah Italia sudah menetapkan perpanjangan masa lockdown sampai tanggal 13 April nanti. Itu artinya, rencana Serie A kembali bergulir di awal April ini sudah pasti tak bisa terlaksana.

Malahan pemerintah membuat aturan lockdown semakin ketat. Mereka melarang adanya aktivitas latihan dalam sebuah fasilitas bahkan bagi atlet profesional sekalipun.

Namun belakangan ini, angka kematian dan kasus positif Covid-19 mulau menunjukkan penurunan yang signifikan. Muncullah dugaan bahwa Italia akan segera melewati puncak dari krisis tersebut.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan bahwa dirinya sudah berbincang dengan lima federasi olaharaga terbesar di negara. Mereka mendiskusikan rencana untuk menyelesaikan musim ini.

Sebuah agensi pemberitaan, Adnkronos, melaporkan bahwa Serie A kemungkinan akan kembali digelar pada tanggal 24 atau 31 Mei. Bukan 20 Mei seperti yang pernah diutarakan oleh presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Itu artinya, klub-klub akan menggelar latihan paling lambat tanggal 2 Mei mendatang. Itupun jika situasi pandemi virus Corona memang benar-benar mereda.

(Football Italia)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top