Pemain dan staf AS Roma Rela Tak Mendapat gaji selama empat bulan-

Waktumain88.com – Pemain dan staf AS Roma Rela Tak  Mendapat gaji selama empat bulan-  Pemain dan staf AS Roma sepakat tidak menerima gaji selama empat bulan. Ini dilakukan guna membantu keuangan klub yang goyang akibat pandemi virus corona COVID-19.

Ada pun empat bulan tersebut dimulai sejak Maret hingga Juni. Ini artinya, hingga Serie A selesai, yang dijadwalkan rampung pada Juni, semua orang di AS Roma tak akan menerima gaji.

Tak cuma itu saja, Roma juga akan memberikan tambahan upah kepada karyawan di klub lain yang ditempatkan oleh pemerintah membantu penanganan pandemi corona.

“Roma selalu berbicara tentang persatuan dan kesediaan pemotongan gaji hingga akhir musim. Pemain, pelatih, dan seluruh staf telah membuktikan bahwa kami di sini selalu bersama-sama,” kata Guido Fienga, chief executive AS Roma.

“Edin Dzeko, semua pemain, dan pelatih Paulo Fonseca menunjukkan betapa pentingnya arti klub ini. Kepada mereka yang telah membantu, terima kasih,” katanya lagi.

Serie A masih belum diketahui kapan berlanjut setelah ditunda sejak 9 Maret. Beberapa klub seperti Brescia dilaporkan menolak melanjutkan kompetisi musim 2019-2020.

AS Roma menjadi klub Serie A pertama yang pemainnya rela tidak mendapat gaji selama kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19

Awal bulan ini, klub-klub Serie A sepakat untuk memangkas gaji pemain, pelatih, dan staf. Sementara itu, Juventus telah mencapai kesepakatan dengan para pemainnya terkait gaji para pemain, begitu juga klub Parma, dan Cagliari juga telah sepakat dengan kebijakan pemangkasan gaji .

Italia hingga saat ini masih terus berjuang memerangi penyebaran virus corona. Berdasarkan data Worldometer per Senin (20/4/2020) pagi, telah dikonfirmasi ada 178.972 kasus corona di Italia dengan korban meninggal mencapai 23.660 jiwa dan 47.055 dinyatakan sembuh.

Italia menjadi negara dengan kasus corona tertinggi ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat (762.496) dan Spanyol (198.674).

“Kami memberikan dukungan kepada AS Roma dan Roma Cares untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan akibat virus ini. Forza Roma!” ujar Fienga. Kompetisi Serie A telah ditunda sejak 9 Maret. Hingga kini, belum diketahui jadwal pasti kapan kompetisi kasta teratas Liga Italia itu akan bergulir kembali.

Sumber: AS Roma dan football italia

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top