PSSI Akan Susun Program Timnas

Waktumain88.com – PSSI Akan Susun Program Timnas – Program latihan untuk timnas Indonesia akan disusun. Hal tersebut setelah konfederasi sepakbola Asia (AFC), mengeluarkan jadwal terbaru pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, zona Asia.

Laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022, sebetulnya dilaksanakan pada Maret lalu. Akan tetapi, karena pandemi virus corona melanda jadwal tersebut terpaksa diundur.

Berdasarkan jadwal terbaru, timnas Indonesia bakal bertandang ke markas Thailand pada 8 Oktober 2020, lima hari kemudian skuad Garuda menjamu Uni Emirat Arab (UEA). Setelah itu, pasukan Merah Putih akan menjalani partai tandang kontra Vietnam, 12 November mendatang.

Jadwal tersebut bisa saja berubah tergantung kepada permintaan masing-masing federasi, karena mengikuti kebijakan pemerintah setempat. AFC siap memberikan bantuan pengarahan mengenai kemungkinan adanya perubahan jadwal.

“Ketua umum PSSI [Mochammad Iriawan] memberi arahan kepada kami [departemen teknik] serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan timnas senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020,” kata direktur teknik PSSI Indra Sjafri dikutip laman PSSI.

Eks pelatih Bali United tersebut memastikan timnas Indonesia bakal tampil habis-habisan dalam tiga pertandingan itu. Meski kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya sudah tidak ada.

Saat ini timnas Indonesia menduduki posisi juru kunci klasemen Grup G. Armada Shin Tae-yong tersebut belum meraih poin sama sekali dari lima pertandingan yang dimainkan.

“Ketua umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” ujarnya.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top