PSSI Putuskan Liga Di Tunda Sampai Awal Juli, Ini Tindakan PSIS

Waktumain88.com – PSSI Putuskan Liga Di Tunda Sampai Awal Juli, Ini Tindakan PSIS – PSSI selaku federasi tertinggi sepak bola Indonesia telah menetapkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan ditunda sampai awal Bulan Juli 2020 mendatang.

Keputusan yang diambil oleh PSSI tersebut karena status tanggap darurat bencana non alam virus corona yang ditetapkan BNPB sampai tanggal 29 Mei 2020 mendatang dan akhirnya PSSI menetapkan kejadian ini sebagai keadaan kahar (Force Majeure).

Melihat situasi ini, PSIS Semarang sebagai salah satu kontestan Liga 1 2020 akan mengevaluasi program libur yang diberikan kepada pemainnya.

Sebelumnya manajemen Laskar Mahesa Jenar telah membuat aturan bahwa Wallace Costa dkk. diliburkan selama dua pekan sejak Senin (23/03/20) kemarin.

“Tentunya kami ada evaluasi soal libur mengingat keputusan PSSI seperti itu. Apalagi BNPB telah menetapkan status tanggap darurat Corona sampai 29 Mei 2020 mendatang sehingga kami tidak mungkin latihan di tengah masa tanggap darurat itu,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto .

Namun pria yang akrab disapa Liluk ini belum bisa memastikan sampai kapan para pemain PSIS akan berlatih mandiri di rumah sesuai dengan instruksi yang diberikan tim pelatih.

“Belum tahu sampai kapannya, tetapi idealnya dan memungkinkan paling cepat kami latihan setelah lebaran nanti,” beber Liluk.

Sebagai informasi, saat ini para pemain PSIS tengah pulang ke kampung halamannya masing-masing untuk berkumpul dengan keluarganya dan melaksanakan kewajiban latihan mandiri.

Sementara Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti masih menunggu perkembangan kondisi saat ini dalam menentukan program pemusatan latihan (TC). Sebelumnya, timnas U-16 bakal menggelar TC pada 6 April 2020.

Kondisi Indonesia yang terdampak virus corona atau Covid-19 membuat TC tersebut tak mungkin dilakukan. TC timnas U-16 pun mundur dari jadwal semua dan digelar dalam waktu yang tepat.

“TC masih menunggu perkembangan virus corona seperti apa. Tapi untuk masalah kesehatan mungkin TC ini akan kami tunda sampai kondisi aman,” ujar Bima Sakti.

Timnas U-16 memang memiliki program yang sangat baik. Tim pelatih selalu menggelar TC selama satu bulan sekali. TC itu dilakukan agar pemain lebih kompak dan mendapat materi baru.

TC bagi timnas U-16 juga sebagai persiapan di Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung September-Oktober mendatang. Namun untuk Timnas Indonesia U-16 gagal berlaga di Piala AFF U-16 karena kompetisi tersebut ditunda oleh AFF.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top