PT Liga Indonesia Baru Minta Masukan Klub dari Liga 1 dan 2

Waktumain88.com – PT Liga Indonesia Baru Minta Masukan Klub dari Liga 1 dan 2 –  Operator kompetisi Liga 1 dan 2 yakni PT Liga Indonesia Baru meminta masukan dari setiap tim peserta mengenai kelanjutan musim ini, yang dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

PSSI selaku induk sepakbola di Indonesia masih menunggu hingga akhir bulan Mei, atau sesuai arahan dari Pemerintah mengenai situasi COVID-19.

Sambil menunggu, PT LIB meminta saran kepada setiap klub tentang bagaimana langkah yang harus diambil jika kompetisi dilanjutkan.

“PT LIB mengajak klub peserta Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 memberikan masukan dan saran terkait kelanjutan kompetisi musim 2020, apabila dalam hal terdapat potensi atau kemungkinan perpanjangan dari Kepalda Badan Nasional Penanggulangan Bencana Wabah Penyakit Virus Corona di Indonesia dimana pada surat kepala BNPB sebelumnya diputuskan status keadaan darurat berakhir pada 29 Mei 2020. Hal tersebut menjadi rujukan LIB dalam mengkaji langkah strategis yang diambil untuk menentukan tindak lanjut musim kompetisi 2020. Adapun respons seluruh klub dapat disampaikan melalui email resmi LIB selambat-lambatnya pada tanggal 1 Mei 2020,” begitu isi surat edaran PT LIB kepada klub.

Wacana mengadakan turnamen untuk pengganti musim sempat diangkat oleh PSSI. Pada intinya mementingkan faktor kesehatan dan keselamatan adalah yang utama, sehingga jangan terburu-buru mengambil keputusan di tengah pandemi yang belum pasti kapan berakhir.

Turnamen pengganti kompetisi resmi bukan barang baru di Indonesia. Pada tahun 2015 lalu ketika PSSI mendapatkan hukuman dari FIFA, ada sejumlah turnamen seperti Piala Presiden, Piala Bhayangkara, dan Piala Jenderal Sudirman.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top