Real Madrid vs Eibar : Tamu Menang Dua Kali di El Real di Estadio Alfredo Di Stefano

Waktumain88.com – Real Madrid vs Eibar : Tamu Menang Dua Kali di El Real di Estadio Alfredo Di Stefano- Real Madrid patut waspada, karena lawan mereka Senin (15/6) dinihari nanti, Eibar, tahu betul bagaimana caranya menang di Estadio Alfredo Di Stefano.

Eibar tercatat pernah dua kali menang dalam laga yang digelar di stadion itu, yakni pada musim 2013/14 dan pada 1989/90. Namun satu hal yang ‘menggembirakan’ dalam dua kemenangan tersebut, Eibar menang atas tim Castilla – tim reserve yang berlaga di Segunda B, dan bukannya skuad utama.

Diungkapkan As, laga kontra Eibar yang harusnya digelar di Santiago Bernabéu akhir pekan ini, akan diselenggarakan El Real di Estadio Alfredo Di Stefano, yang memang menjadi basecamp skuad Castilla.

Stadion ini bukan tempat yang baru bagi Eibar, karena sebelumnya mereka pernah 10 kali bertanding di stadion tersebut – walau seluruhnya melawan tim Castilla. Dua di antaranya, berakhir dengan kemenangan Azulgranas.

Eibar yang pada musim 2013/14 diasuh Asier Garitano, menang 1-0 lewat gol tunggal Capa – pemain yang mereka pinjam dari Athletic Bilbao. Dalam laga itu tampil pula sejumlah pemain terkenal klub tersebut, yakni Irureta, Bóveda, Esquerdinha, Jota Peleteiro, Morales, Urko Vera dan Diego Mainz.

Kemenangan kedua Eibar di Di Stefano tercipta pada musim 1989/90 dengan skor 2-1, lewat gol-gol yang dibukukan Barriola dan Arrien. Dalam pertemuan antara Real Madrid (Castilla) melawan Eibar, tim muda Los Blancos telah mencatatkan tujuh kemenangan, empat kali imbang dan dua kali kalah.

Dibandingkan dengan Santiago Bernabeu – Eibar baru datang lima kali, dan Los Blancos berhasil menang dalam empat laga di antaranya. Hanya satu kali Eibar berhasil merebut poin – itupun hanya satu poin, di Bernabeu.

Hasil imbang 1-1 dikantongi Eibar pada musim 2016/17 silam, saat Gareth Bale berhasil menyamakan gol Fram Rico. Tapi, hanya itulah satu-satunya keberhasilan Eibar saat bertemu skuad utama El Real.

El Real Tanpa Lucas Vazquez

Sementara itu, Lucas Vazquez dipastikan absen dalam laga kontra Eibar dinihari nanti. Ini menjadi ke empat kalinya pemain sayap Madrid tersebut tak bisa bermain akibat cedera, saat timnya bertemu Eibar.

Kali ini, Vazquez tengah alami masalah otot dan akan bergabung dengan Luka Jovic, Nacho dan Mariano yang juga tidak akan bisa bermain. Vazquez semula memang tak akan dimainkan Zinedine Zidane sebagai starter, tapi kini pelatih asal Prancis itu telah kehilangan pemain yang bisa lakukan revitalisasi untuk timnya di akhir laga.

Lucas Vázquez dinyatakan telah ‘menjadi korban’ pramusim mini yang dilakukan semua pemain Real Madrid, dalam mempersiapkan dirinya mereka untuk kembali lanjutkan kompetisi musim ini. Sebelumnya, Liga Spanyol telah dihentikan selama tiga bulan akibat pandemi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top