Robin van Persie Gagal Merumput di Jakarta karena Corona

Waktumain88.com –  Robin van Persie Gagal Merumput di Jakarta karena Corona – Kegiatan Dunia Olah raga menjadi salah satu yang terpukul dengan adanya epidemic Virus corona dimana sudah membatalkan banyak acara olahraga di dunia. Termasuk rencana kedatangan Robin van Persie ke Jakarta.

Mantan pemain timnas Belanda itu sebelumnya dijadwalkan datang ke Jakarta 29 Maret nanti. Dia akan menghadiri pertandingan final Tournament Mini Soccer 7-A-Side BK8 Cup 2020 di Oceano Football Stadium, Pantai Mutiara Pluit, Jakarta.

Sebagai ambassador BK8, Van Persie akan bertanding melawan mantan pesepakbola nasional yang tergabung dalam Jakarta Legend, seperti Nur’Alim, Budi Sudarsono, Firman Utina, Erik Setiawan, Rachmat Afandi, Harry Saputra, Aris Indarto dan Atep. Van Persie akan bergabung dengan tim artis Indonesia penggemar Manchester United.

Tapi, rencana itu akhirnya gagal total karena pandemi virus corona. Indonesia sudah menutup jalur darat, udara, dan laut untuk para pendatang khususnya dari negara-negara paling terdampak COVID-19 itu.

Van Persie pun harus menunda kedatangannya dan cukup menyesalinya. Dia pun menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar sepakbola.

“Saya sangat menyesal, saya harus menunda jadwal kunjungan saya ke kompetisi sepakbola 7-A- Side BK8 pada 29 Maret. Penundaan ini karena masalah keamanan, keadaan yang tidak menguntungkan dan tidak terduga terkait dengan wabah virus corona,” kata Van Persie dalam rilis kepada detikSport.

“Saya menantikan kunjungan ini, tetapi saya menyadari bahwa kita tidak boleh ambil risiko atas kesehatan kita. Dengan pertimbangan tersebut, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda kunjungan,” sambung pria yang pernah memperkuat Arsenal dan Manchester United itu.

Lebih lanjut, Van Persie berharap bisa segera datang ke Jakarta setelah situasi dunia kondusif lagi.

“Bukan keputusan mudah bagi saya untuk menunda kedatangan, tetapi tolong yakinlah bahwa keputusan itu dibuat untuk kepentingan kita semua. Saya dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berharap dapat melihat Anda semua, semoga segera. Saya ingin mengulangi terima kasih yang tulus kepada Anda semua atas dukungan dan pengertian Anda,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top