Rumor Transfer : PSG Siap Lepas Neymar, Savic Gantikan Pogba di MU ?

Waktumain88.com –  Rumor Transfer : PSG Siap Lepas Neymar, Savic Gantikan Pogba di MU ? – Klub Kaya raya ibu kota Prancis, PSG kabarnya siap melepas mega superstar mereka asal negeri Samba Brasil, Neymar untuk dijual kembali ke klub raksasa lain La Liga, Barcelona .

Juara Ligue 1 itu berada di posisi menguntungkan terkait penjualan aset. Mereka punya dua pemain top, Neymar dan Kylian Mbappe. Keduanya jelas bakal menarik minat banyak klub besar Eropa.

Untuk Mbappe, PSG jelas tidak akan mau melepasnya musim panas nanti, tapi kasus Neymar berbeda. L’Equipe mengatakan bahwa PSG telah melunak dan mempertimbangkan gagasan kepergian Neymar pada bursa transfer berikutnya.

Perubahan sikap PSG ini tentu langsung disadari Barcelona, yang sudah berusaha keras mendapatkan Neymar sejak tahun lalu tapi selalu gagal.

PSG sudah tahu bahwa mereka punya dua superstar, Mbappe dan Neymar. Keduanya diminati dua klub besar dunia, Real Madrid dan Barcelona. Tentu PSG harus berjuang mempertahankan pemain-pemain top mereka, setidaknya Mbappe.

Neymar saat ini menjalani tahun ketiganya di PSG, kariernya di sana tidak sesuai ekspektasi. Kabarnya, saat ini PSG memasang harga 180 juta euro untuk Neymar.

Harga itu masih sangat mahal. Media-media Prancis mengklaim Barca tidak sanggup membayar, terlebih karena krisis finansial akibat pandemi virus corona ini.

Biar begitu, perubahan sikap PSG ini tentu menguntungkan. Musim panas lalu mereka bersikeras mempertahankan Neymar, sekarang justru siap melepasnya.

Menurut L’Equipe, perubahan sikap PSG ini terbukti pada skema penjualan Neymar. Mereka tahu harga 180 juta euro terlalu tinggi, karena itu rela menerima skema cicilan atau skema uang plus pemain.

“Tidak seperti Mbappe, PSG mau menerima skema pembayaran ditangguhkan untuk penjualan Neymar, hal yang tidak bisa dilakukan tahun lalu,” tulis L’Equipe via Sport.

Barcelona disebut sudah menawarkan 100 juta euro plus Philippe Coutinho, itu skema pertama. Juga ada skema kedua yang melibatkan Ivan Rakitic, Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, dan sejumlah uang.

PSG pernah menolak kedua opsi tersebut. Sekarang, Barca maju lagi dengan menyodorkan Antoine Griezmann.

Sementara Kontrak Paul Pogba dengan Manchester United bakal habis pada Juni 2021 mendatang. Artinya, pihak Manchester United tidak dalam posisi yang bagus ketika bernegosiasi dengan calon pembeli Paul Pogba.

Setan Merah akan melepas Paul Pogba di bursa transfer atau kehilangan dia dengan status bebas transfer pada akhir musim 2020/2021. Sebelum melepas Paul Pogba, United harus lebih dulu memastikan penggantinya.

Media asal Italia, FootMercato, seperti dikutip dari Sportmole, lantas mengabarkan jika ada beberapa nama yang didekati United untuk menjadi pengganti Paul Pogba. Salah satunya adalah Sergej Milinkovic-Savic.

Sergej Milinkovic-Savic bermain sangat bagus untuk Lazio pada musim 2019/2020. Pemain berusia 25 tahun tersebut membawa Lazio menjadi salah satu kandidat peraih scudetto, bersaing dengan Inter Milan dan Juventus.

Sergej Milinkovic-Savic masih punya kontrak dengan Lazio hingga 2024. Hal ini bisa menjadi sandungan bagi Manchester United jika ingin membeli pemain asal Serbia tersebut. Harga jual Sergej Milinkovic-Savic pun masih sangat mahal.

Jika mengacu pada harga yang diminta Lazio pada awal musim 2019/2020, maka Manchester United harus membayar 100 juta pounds untuk membeli Sergej Milinkovic-Savic. Harga ini bakal menjadi rekor transfer paling mahal United.

Sergej Milinkovic-Savic punya karakter bermain yang hampir mirip dengan Paul Pogba. Dia piawai dalam membangun serangan dan bisa mencetak gol. Sergej Milinkovic-Savic juga punya penguasaan bola yang bagus dan kemampuan fisik yang kuat.

Sumber: FootMercato dan Sport, L’Equipe

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top