Sancho Ke Man United, Dortmund Inginkan Bintang Muda Inggris Lain Gantikannya

Waktumain88.com – Sancho Ke Man United, Dortmund Inginkan Bintang Muda Inggris Lain Gantikannya – Klub asal Inggris, Manchester United, hampir pasti mendapat tanda tangan pemain bidikannya, Jadon Sancho, musim panas nanti.

Namun, ada efek domino yang ditimbulkan jika Setan Merah resmi mendapat pemain muda andalan Borussia Dortmund tersebut.

Dilansir dari Caught Offside, efek tersebut berimbas pada klub asal London Utara, Arsenal.

Sancho merupakan salah satu bintang muda Dortmund. Pemain asal Inggris itu bukan hanya jadi andalan Die Borussen saat ini tapi juga di masa yang akan datang.

Usia Sancho yang masih muda, membuat sang pelatih Lucien Favre punya rencana jangka panjang untuk klubnya di masa depan.

Namun jika Sancho pergi ke Man United, jumlah pemain muda di Borussia Dortmund bakal berkurang.

Bek muda Arsenal, Bukayo Saka, berpotensi menjadi salah satu pengganti hilangnya salah satu pemain muda Borussia Dortmund tersebut.

Di sisi lain, jika Saka pergi ke Jerman, The Gunners bakal sangat dirugikan. Sebab sampai saat ini, hanya Saka yang berada di daftar teratas pemain muda potensial milik Arsenal.

Peluang Saka menerima tawaran Dortmund pun cukup besar. Sebab bersama raksasa Jerman itu, bek berusia 18 tahun tersebut punya kesempatan untuk mengembangkan diri baik pada kompetisi domestik atau pun di tingkat Eropa.

Sementara De Gea telah mengalami kampanye yang sulit di Manchester United dalam dua musim terakhir. Ia kerap melakukan blunder yang merugikan klub.

Sejumlah fans menuntut agar Ole Gunnar Solskjaer mulai mencari kiper baru untuk mengganti posisi David de Gea.

Salah satu nama yang muncul sebagai calon pengganti de Gea adalah Dean Henderson. Kiper berusia 23 tahun itu kini tengah menjalani masa peminjaman di Sheffield United.

Jumlah kebobolan yang lebih sedikit, clean sheet lebih banyak, dan tak banyak membuat kesalahan membuat Henderson mengungguli De Gea.

Namun, Solskjaer masih yakin dengan potensi kiper andalannya itu. Itu sebabnya, pelatih asal Norwegia itu tak pernah mencari pengganti sang kiper.

Di sisi lain, David de Gea masih punya tiga tahun lagi untuk kembali menunjukkan kualitasnya kepada fans Man United.

Pada kompetisi musim depan alias 2020/2021 akan menjadi musim kesepuluh de Gea di Old Trafford.

“Yeah, saya semakin tuan!” kata De Gea di United Hangout. “Bisa menjadi bagian klub ini sungguh luar biasa. Sulit dibayangkan, 10 tahun. Jadi saya berharap bisa terus berada di sini bertahun-tahun lamanya.”

Kiper timnas Spanyol itu berharap untuk terus menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer hingga menorehkan penampilannya ke 394.

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top