Serie A Italia Tanpa Tifosi Sampai Awal Tahun Depan ?

Waktumain88.com – Serie A Italia Tanpa Tifosi Sampai Awal Tahun Depan ? salah satu kompetisi top Eropa, liga Serie A Italia dikabarkan bisa jadi akan digelar tanpa kehadiran suporter di stadion hingga Januari 2021 mendatang akibat pandemi virus Corona.

Wabah virus Corona yang semakin parah di Italia memaksa para pihak yang berkepentingan untuk menghentikan sementara kompetisi Serie A.

Awalnya, penghentian kompetisi ini dijadwalkan hingga 3 April. Namun, dengan semakin parahnya persebaran COVID-19, penangguhan pun diperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Italia menjadi negara pertama di Eropa yang diserang virus Corona. Kini, kondisi di Italia semakin menunjukkan perkembangan bagus, dengan jumlah angka kasus baru dan kematian terus menurun dari hari ke hari.

Italia memasuki fase kedua dari pandemi ini, dengan tujuan mengakhiri kebijakan lockdown. Namun, kebijakan physical distancing bisa jadi akan terus dilakukan dalam bulan ke depan.

Ada rumor yang menyebut bahwa kebijakan lockdown akan dihentikan pada 4 Mei mendatang. Meski demikian, hal ini juga bergantung pada perkembangan terkini dalam beberapa hari ke depan.

Dengan perkembangan ini, para pemain bisa jadi akan boleh kembali berlatih dan jadwal Serie A pun bisa dilanjutkan sekitar akhir Mei mendatang.

Meski demikian, laga lanjutan Serie A kemungkinan akan digelar tanpa penonton. Menurut Sport Mediaset, situasi ini bisa berlangsung lebih lama dari yang diperkirakan.

Sebuah dokumen pemerintah yang bocor menyebut bahwa laga-laga sepak bola di Italia tak boleh disaksikan suporter secara langsung di stadion hingga Januari 2021 mendatang.

Serie A musim 2019-20 sendiri sudah dimainkan hingga giornata 26. Di tabel klasemen sementara, Juventus memimpin dengan keunggulan satu poin dari Lazio.

Sumber: Sport Mediaset

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top