Shin Tae-Yong Bisa Panggil 4 Bintang Muda Ini di Timnas Senior Indonesia

Waktumain88.com – Shin Tae-Yong Bisa Panggil 4 Bintang Muda Ini di Timnas Senior Indonesia – Laman Instragram resmi sepakbola Thailand memberikan ulasan mengenai 4 pemain yang akan dipanggil timnas Indonesia Oktober 2020 mendatang.

Jika tidak ditunda, seharusnya laga antara Thailand Vs Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia digelar pada Kamis (26/3/2020).

Namun virus Corona telah menjadi pandemi, dan seluruh ajang olahraga mengalami penundaan.

Federasi sepak bola dunia, FIFA, memutuskan untuk menunda semua jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang sedianya digelar pada Maret dan Juni 2020.

“Setelah berkonsultasi dengan anggota asosiasi negara-negara Asia, FIFA dan AFC setuju untuk menunda semua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia,” ujar FIFA seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

Menurut pertemuan darurat AFC pada 2 Maret lalu, ada wacana menunda laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Oktober hingga November 2022.

Khusus untuk pertandingan timnas Indonesia melawan tuan rumah Thailand yang dijadwalkan pada 26 Maret 2020 ditunda menjadi 8 Oktober 2020.

Laman instagram resmi Thailand pun memberikan ulasan mengenai 4 pemain muda Indonesia yang akan dipanggil Shin Tae-yong di laga tersebut pada Oktober mendatang, seperti dikutip BolaSport.com dari StadiumTH.

Menurut laman tersebut, Indonesia diprediksi akan mengandalkan pemain-pemain muda demi punya skuat yang tangguh dalam hal stamina di bawah asuhan Shin Tae-yong.

“Secara fisik sangat kurang. Setelah menit ke-20, para pemain terlihat capai. Karena itu, di Chiang Mai kami berkonsentrasi meningkatkan kemampuan fisik,” kata Shin Tae-yong usai melakukan ujicoba timnas U-19 Indonesia di Thailand beberapa waktu lalu.

Thailand pun memprediksi 4 pemain yang akan dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Thailand adalah, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Jack Brown dan Beckham Putra.

Egy Maulana Vikri saat ini bermain untuk Lechia Gdansk.

Pada lanjutan musim 2019-2020, pemain kelahiran Sumatra Utara itu terakhir kali bermain dan mencetak gol dalam laga uji coba antara Lechia Gdansk II melawan SKS Baltyk Gdinia di Lapangan Traugutta 29, Gdansk, Sabtu (15/2/2020).

Egy masih kesulitan masuk ke tim utama dan bahkan terakhir kali dia dikabarkan mengalami cedera yang memaksanya absen.

Sementara Witan Sulaiman membela klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica.

Diperkenalkan sejak Februari 2020, Witan belum pernah mencicipi laga debut bersama klub barunya itu.

Meski demikian, Thailand yakin alatihan di Serbia membuat Witan memiliki perkembangan fisik yang cukup untuk bergabung dengan skuat Shin Tae-yong.

Jack Brown adalah gelandang serang yang bermain untuk Lincoln City.

Shin Tae-yong sempat dikabarkan mencoret Jack Brown pada pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia Januari silam.

Namun, Thailand percaya bila Jack Brown akan dipanggil lagi namun lebih berperan sebagai pemain pengganti ketimbang pemain inti.

Nama terakhir adalah Beckham Putra. Ia merupakan salah satu pemain muda asal Persib Bandung.

Pemain 18 tahun itu cedera saat pemanggilan TC timnas U-19 Indonesia di Thailand.

Sehingga, ia berpeluang dipanggil kembali setelah sembuh dari cedera pada Oktober 2020.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top