Soal Kelanjutan Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Menpora Tunggu Keputusan Pemerintah

Waktumain88.com – Soal Kelanjutan Persiapan  Piala Dunia U-20 2021, Menpora Tunggu Keputusan Pemerintah –  Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Persiapan pun harus terhenti karena adanya pandemi virus corona saat ini.

Akibat pandemi COID-19, perbaikan infrastruktur tidak bisa berjalan. Kemudian, tim nasional u-19 yang diproyeksikan untuk berlaga di kejuaraan itu juga tidak dapat melakukan pemustan latihan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali akan menunggu keputusan pemerintah dalam mengendalikan penyebaran COVID-19.

“Kami sudah berkomunikasi dengan ketua umum PSSI tentang persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kami berkesimpulan akan mengikuti keputusan pemerintah tentang penanganan Covid-19 ini. Kami sepakat untuk tidak akan melanggar itu,” ujar Zainudin.

“Kondisi yang kini kami hadapi adalah soal waktu ideal yang dibutuhkan untuk untuk pemulihan yang yang sudah lama istirahat dari pelatihan nasional. Sementara kompetisi yg dibutuhkan pemain untuk mengasah keterampilannya pun terhenti,” tutur Zainudin.halaman 2 dari 3

Menpora masih belum bisa memberikan kepastian mengenai ajang Piala Dunia U-20 dengan adanya situasi yang dihadapi secara global ini.

“Memang kami belum bisa kita memutuskan kapan persiapan itu dimulai kembali. Kami akan menyesuaikan dengan keputusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 soal kapan diizinkan untuk bisa mengadakan kegiatan,” lanjutnya.

Liga 1 dan Liga 2 juga harus terhenti sejak bulan Maret lalu karena wabah virus corona. PSSI menunggu hingga akhir bulan Mei untuk menentukan kelanjutan musim ini.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top