Soal Pelaksanaan Piala Dunia U-21 2021, PSSI Tetap Komunikasikan dengan FIFA

Waktumain88.com –  Soal Pelaksanaan Piala Dunia U-21 2021, PSSI Tetap Komunikasikan dengan FIFA – PSSI selalu menjalin komunikasi dengan FIFA perihal pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021. Komunikasi terus dilakukan setelah perwakilan FIFA menunda kedatangan ke Indonesia karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rapat dengan pendapat umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI pada Rabu (8/4/2020).

“PSSI sudah bersurat ke FIFA terkait Piala Dunia U-20 2021. Ada enam dari 11 venue stadion untuk pelaksanaannya. Direncanakan FIFA akan datang ke Indonesia akhir Maret lalu, tapi karena situasi pandemi virus Corona (Covid-19) mereka tidak jadi datang,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan pembangunan fasilitas seharusnya sudah dimulai pada Apri, sesuai dengan timeline. Akan tetapi, eksekusi itu tidak mungkin dilakukan di tengah pandemi corona.

“Hingga saat ini, FIFA belum menentukan apakah menunda atau tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Kami akan menunggu perkembangannya serta arahan dari FIFA dan pemerintah,” jelas Iwan Bule

“Karena memang, kalau nanti pandemi virus corona sampai bulan September 2020, sehingga mungkin otomatis pembangunan serta renovasi stadion-stadion yang memenuhi standart FIFA belum bisa dilakukan. Ini menjadi bahan pertimbangan kami nanti,”

“Kami juga telah mengirimkan dokumen semua stadion yang sudah kita cek ke FIFA, nantinya hanya enam stadion yang terpilih sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.” imbuhnya.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top