Transfer Rumor : Ronaldo Bisa Kembali ke EPL, Arsenal Inginkan Smalling dan Lovren?

Waktumain88.com –  Transfer Rumor : Ronaldo Bisa Kembali ke EPL, Arsenal Inginkan Smalling dan Lovren? –  Klub Meriam London, Arsenal dikabarkan menginginkan dua bek berpengalaman, Chris Smalling dan Dejan Lovren di sector belakang yang selama ini dianggap lemah Arteta.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lini pertahanan Arsenal cukup bobrok. Para bek Arsenal kerap tampil inkonsisten sehingga gawang mereka rentan kebobolan.

Mikel Arteta selaku pelatih baru Arsenal tidak mau situasi ini semakin panjang. Itulah mengapa ia berencana untuk merekrut beberapa bek tengah baru untuk memperkuat lini pertahanannya.

TEAMtalk mengklaim ada dua bek tengah yang saat ini berada dalam radar Arsenal. The Gunners tertarik untuk memboyong Dejan Lovren dan Chris Smalling.

Laporan itu mengklaim bahwa Arteta cukup tertarik untuk mengamankan jasa Dejan Lovren musim depan.

Ia tahu sepak terjang Lovren bersama Liverpool. Ia merasa pengalaman Lovren akan sangat berguna untuk membantu meningkatkan kesolidan pertahanan Meriam London.

Arteta juga tahu bahwa sang bek kemungkinan akan dilepas setelah tidak lagi menjadi pilihan utama di skuat Liverpool. Untuk itu bek Kroasia ini masuk daftar belanja Arteta.

Selain Lovren, Arteta juga ingin mendatangkan Chris Smalling dari Manchester United.

Arteta terpikat dengan performa Smalling selama di Italia. Sejak awal musim kemarin, sang bek dipinjamkan ke AS Roma dan menjelma menjadi salah satu bek tertangguh di Serie A.

Arteta percaya peningkatan performa Smalling ini bisa membantu membuat pertahanan timnya lebih solid, sehingga ia tertarik mendatangkannya.

Salah satu alasan mengapa Arteta tertarik merekrut Lovren dan Smalling karena harganya yang terjangkau.

Kedua bek itu dibanderol tidak lebih dari 30 juta pounds sehingga cocok dengan situasi perekonomian Arsenal

Sementara Ronaldo akan dijual murah meriah dari klub Liga Italia Juventus untuk klub Premier League yang beruntung mendapatkannya.

Koran Italia Il Messagero melaporkan bahwa Juventus sudah tidak sanggup lagi membayar gaji Ronaldo yang nilainya ampun-ampunan. Sang pemain sendiri sudah setuju untuk mengalami pemotongan gaji selama 4 bulan, sama seperti yang dialami rekan satu timnya dan pelatih Maurizio Sarri.

Meski bisa meringankan beban keuangan Juventus, namun hal itu masih belum cukup menyelamatkan isi dompet mereka. Ronaldo bergabung ke kubu Nyonya Tua pada tahun 2018 untuk dana lebih dari 2 trilyun rupiah, namun kini harga transfer Ronaldo hanya berkisar paling mahal Rp 1,3 Trilyun saja.

Jika masa depan CR7 diragukan, hal yang sama juga dialami oleh pemain dengan gaji kedua terbesar di klub, Aaron Ramsey. Artinya Ramsey juga berpeluang dilempar ke klub lain untuk mengurangi beban keuangan Juventus.

Spekulasi klub tujuan CR7 selanjutnya di Premier League lantas bermunculan. Satu nama yang paling difavoritkan adalah Manchester United yang pernah ia perkuat pada era Sir Alex Ferguson.

Sebelum musim Serie A ini dibekukan, CR7 sudah turun di 22 pertandingan dengan menghasilkan 21 gol, tiga assist dan dua kartu kuning. Ia juga sempat bertanding dalam tujuh laga Liga Champions dan menghasilkan dua gol serta satu assist.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top