Tujuh Klub Menolak Rencana Pengguliran Kembali Liga Inggris

Waktumain88.com – Tujuh Klub Menolak Rencana Pengguliran Kembali Liga Inggris – Nasib Liga Inggris musim ini akan ditentukan melalui pemungutan suara yang kabarnya akan dilakukan pada pekan ini. Dibutuhkan 70 persen suara dari 20 klub divisi utama untuk mematikan kompetisi kembali digulirkan.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa setidaknya tujuh klub akan menolak rencana pengguliran kembali Liga Inggris yang disebut sebagai “Project Restart” itu. Sementara pihak pendukung baru berhasil mengumpulkan enam suara.

Ketujuh klub yang disebut akan menolak “Project Restart” adalah Brighton, West Ham, Watford, Bournemouth, Aston Villa, Norwich City serta Manchester United. Sementara enam klub yang sepakat melanjutkan musim ini adalah: Newcastle, Southampton, Burnley, Crystal Palace dan Sheffield United.

Wakil Kepala Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, pada pekan lalu menyatakan mereka tak sepakat dengan “Project Restart” yang diajukan oleh otoritas Liga Inggris karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena pertandingan rencananya akan digelar secara tertutup, tanpa penonton.

Selain itu, Manchester United juga menilai keputusan untuk menggelar kembali Liga Inggris cukup tergesa-gesa karena banyak ketidakpastian yang seharusnya mereka selesaikan terlebih dahulu.

Kepala Eksekutif Brighton, Paul Barber, juga sempat menyatakan bahwa pihaknya keberatan karena otoritas Liga Inggris berencana melaksanakan sisa pertandingan musim ini di 10 stadion netral.

Aturan Liga Primer Inggris menyebutkan bahwa dibutuhkan suara mayoritas minimal 70 persen untuk memutuskan suatu hal. Dengan komposisi yang ada saat ini, Liga Inggris terancam dihentikan total karena tidak memenuhi suara 70 persen untuk melanjutkan kembali kompetisi ditengah pandemi virus corona.

MANCHESTER EVENING NEWS| YORKSHIRELIVE

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top