Wayne Rooney Sebut Lionel Messi Lebih Baik dari Mantan Rekannya Cristiano Ronaldo

Waktumain88.com – Wayne Rooney Sebut Lionel Messi Lebih Baik dari Mantan Rekannya Cristiano Ronaldo  – Topskor sepanjang masa timnas Inggris yang juga legenda setan merah Manchester United Wayne Rooney menyatakan Lionel Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo karena Messi akan menyiksa para pemain lawan sebelum menghabisi mereka.

Rooney sebenarnya sangat mengenal dengan baik kemampuan Ronaldo. Sebab keduanya pernah bermain bareng di Man United.

Keduanya bermain bareng sejak tahun 2004 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Rooney dan Ronaldo pun membentuk duet penyerang yang begitu mematikan di lini serang Setan Merah.

Total lima musim mereka bermain bersama-sama. Mereka berdua mampu mempersembahkan tiga trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions pada musim 2007-08.

Wayne Rooney mengakui bahwa Cristiano Ronaldo memang pemain yang hebat. Namun ia tetap memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

“Ronaldo tidak fokus pada gol ketika kami mulai bermain bersama, tetapi Anda bisa melihat bahwa yang ia inginkan adalah menjadi pemain terbaik di dunia,” tulisnya dalam kolom untuk Sunday Times.

“Ia berlatih dan berlatih dan mulai berproduksi. Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan dirinya dan Messi bisa dibilang adalah dua pemain terbaik yang pernah dilihat dalam olahraga ini,” tuturnya.

“Tetapi terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan memilih Messi. Itu untuk alasan yang sama saya suka menonton Xavi dan [Paul] Scholes: Ada hal yang berbeda dalam permainan Messi,” tuturnya.

Wayne Rooney kemudian menjelaskan apa alasannya lebih memilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. Menurutnya Messi akan membuat para bek menderita sebelum ia mencetak gol dan La Pulga juga tak pernah terlihat begitu ngotot hanya untuk mencetak sebuah gol.

“Saya sudah bicara tentang ketenangan dan saya tidak ingat melihat Messi mencetak gol ketika ia menendang bola sekuat yang ia bisa. Ia hanya memasukkan mereka begitu saja, membuatnya sangat mudah,” tambahnya.

“Ronaldo kejam di dalam kotak penalti, seorang pembunuh. Tapi Messi akan menyiksa Anda sebelum ia menghabisi Anda. Dengan Messi Anda hanya mendapat kesan ia lebih bersenang-senang,” cetusnya.

“Mereka berdua telah benar-benar mengubah permainan dalam hal angka mencetak gol dan saya tidak berpikir mereka akan pernah bisa disamai [pemain lain],” tandas Rooney.

Lionel Messi sejauh ini telah mengoleksi enam trofi Ballon d’Or. Sementara itu Cristiano Ronaldo mengoleksi lima, salah satunya didapat saat ia masih bermain bareng Wayne Rooney di Manchester United.

 sumber sunday times

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top